Dinsos Lampung Adakan Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah dan Pengumpulan Uang Atau Barang

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni saat membuka Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dan Pengumpulan Uang atau Barang di Hotel Grand Anugerah Bandar Lampung, , Selasa malam 10 Oktober 2017.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni saat membuka Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dan Pengumpulan Uang atau Barang di Hotel Grand Anugerah Bandar Lampung, , Selasa malam 10 Oktober 2017.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com – Dinas Sosial Provinsi Lampung melakukan kegiatan Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dan Pengumpulan Uang atau Barang. Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Anugerah Bandar Lampung, 10-12 Oktober 2017.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni mengatakan tujuan dari kegiatan ini ialah agar masyarakat memahami tentang ketentuan yang terkait dengan penyelenggaraan undian gratis berhadiah dan pengumpulan uang atau barang.

“Khususnya kepada para petugas Dinas Sosial Kabupaten/Kota yang menangani undian, perangkat desa, pengurus lembaga kesejahteraan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di lingkungan sekitarnya,” jelasnya.

Demikian dikatakan Sumarju saat membuka kegiatan Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dan Pengumpulan Uang atau Barang di Hotel Grand Anugerah Bandar Lampung, semalam, Selasa 10 Oktober 2017.

Menurut Sumarju, penyelenggaraan undian gratis berhadiah dan pengumpulan uang atau barang pada hakekatnya merupakan suatu upaya dalam rangka usaha kesejahteraan sosial dari oleh dan untuk masyarakat.

“Usaha kesejahteraan sosial bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah saja tetapi tanggung jawab bersama antara pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat,” tegasnya.

Menurut Sumarju, sosialisasi diperlukan karena akibat ketidak pahaman masyarakat tentang perizinan dalam penyelenggaraan pengumpulan uang atau barang dan undian gratis berhadiah.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Ida Yulisnawati mengatakan peserta berjumlah 60 orang, berasal dari Dinas Sosial Kabupaten/Kota, pelaku penyelengara undian dan petugas untuk pengumpulan uang dan barang.

“Menariknya besok rencananya ada simulasi langsung di Chandra Karang, penyegelan dan pelaksanaan undian. Dengan harapan setelah simulasi ini antara semua pelaku memahami,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

35 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *