Peringati HUT ke-72 TNI di Lampung Dipustkan di Lapangan Saburai

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Enggal, Bandar Lampung, Kamis 05 Oktober 2017.

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Enggal, Bandar Lampung, Kamis 05 Oktober 2017.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 dilaksanakan di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Enggal, Bandar Lampung pada Kamis 05 Oktober 2017. Tahun ini Tema  HUT yaitu “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Kolonel Infanteri Hadi Basuki selaku Inspektur Upacara. Adapun Komandan Upacara yang bertugas adalah Perwira Seksi Operasi (Pasiops)Yonif-7 Marinir Mayor Mar Piski Ade Putra.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung Sutono, Kapolda Lampung Suroso Hadi Siswoyo, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Aprizal, Kepala Kajati, Kepala Pengadilan Tinggi diwakili Hakim Tinggi, Kabinda, DanBrigif, Danlanud, Ormas, Purnawirawan dan para Rektor PT se-Provinsi Lampung.

Pada upacara tersebut, diberikan pula Penganugerahan Tanda Penghargaan Satya Lencana Kesetiaan atas pengabdian yang luar biasa oleh anggota TNI.

Penghargaan Satya Lencana Kesetiaan diberikan kepada Lettu Inf Safrinadi dari TNI AD (masa bakti 24 tahun). Serma Mes M. Irfai dari TNI AL (masa bakti 16 tahun) dan Praka Yandara Raspati dari TNI AU (masa bakti 8 tahun).

Danrem Hadi Basuki mengatakan upacara peringatan ini bertujuan untuk memperingati perjuangan para pahlawan yang telah gugur mempertahankan Kemerdekaan NKRI. “ Kita sebagai generasi penerus hendaknya terus  mengevaluasi diri untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara khususnya Wilayah Lampung.  TNI dan Polri akan bersinegritas solid mengamankan wilayah,” ujarnya usai upacara.

Upacara dimeriahkan pula dengan atraksi dari anggota TNI, diantaranya sosio drama perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman dari para Prajurit Gabungan TNI dan demostrasi bela diri Militer Yongmoodo dari Satuan Yonif 143/TWEJ.

Peserta upacara berasal dari Denpom II.3 Lampung, Pom AL, Pom AU, Yonif 143 Tri Wira Eka Jaya, Lanal Lampung, Lanud Astra Ksetra Menggala, Brigif 3 Marinir, Brimob Polda Lampung, Gabungan PNS TNI, Satpol PP Provinsi Lampung, Menwa, Paku Banten, Laskar Merah Putih, Mitra Kodim, Pemuda Panca Marga, SMK Pelayaran, Pramuka dan Paskibra.***

Reporter : Robert

37 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *