Jokowi Ingatkan TNI Untuk Setia kepada Pemerintahan yang Sah

Presiden Joko Widodo berjalan kaki menuju lokasi peringatan HUT ke-72 TNI di Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017).(Foto: Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo berjalan kaki menuju lokasi peringatan HUT ke-72 TNI di Cilegon, Banten, Kamis (5/10/2017).(Foto: Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden)

JAKARTA, SUARAWAJARFM.com – Presiden Joko Widodo mengingatkan Tentara Nasional Indonesia ( TNI) untuk setia kepada pemerintahan yang sah.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-72 di Dermaga PT Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis 5 Oktober 2017 pagi.

Awalnya, Jokowi menyinggung  pesan Jenderal Besar Sudirman tentang jati diri TNI, bahwa loyalitas tentara adalah untuk kepentingan negara.

“Loyalitas negara itu kesetiaan kepada pemerintah yang sah,” ujar Jokowi di hadapan ribuan prajurit TNI yang hadir.

Jokowi mengatakan, TNI adalah milik nasional yang harus berada di atas semua golongan. TNI harus berpihak kepada seluruh rakyat.

“Tidak terkotak-kotak oleh kepentingan politik dan tidak masuk ke kancah politk praktis,” ujar Jokowi seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis 05 Oktober 2017.

Jokowi pun berterima kasih atas kesetiaan TNI yang sudah diberikan kepada NKRI selama ini. Jokowi juga mengaku kagum dengan sumpah prajurit yang diucapkan oleh para anggota TNI.

“Saya bangga dan terkesima mendengarkan sumpah prajurit. Sumpah saudara-saudara untuk setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata Kepala Negara.***

Editor : Robert

27 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *