Gelar Turnamen Sepak Bola Wanita, Yustin Ficardo Ajak Hidup Sehat

Ketua Tim Penggerak Provinsi Lampung Aprilani PKK Yustin Ridho Ficardo

Ketua Tim Penggerak Provinsi Lampung Aprilani PKK Yustin Ridho Ficardo

NATAR, SUARAWAJARFM.com —Ketua Tim Penggerak Provinsi Lampung Aprilani PKK Yustin Ridho Ficardo membuka Open Tournament Sepak Bola Wanita di Dusun Sido Mukti, Desa Muara Putih, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Minggu 1 Oktober 2017. Melalui turnamen ini, Yustin ingin membangkitkan sepak bola wanita sekaligus mengajak wanita mengikuti pola hidup sehat.

Kick off perdana turnamen yang diikuti 15 tim ini berlangsung dalam suasana meriah. Kegiatan ini dibingkai dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda dan rangkaian Hari Olah Raga Nasional. Selain turnamen, acara yang juga dihadiri Kepaka Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana dan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Bayana, ini juga diisi kampanye hidup sehat.

“Sepak bola merupakan olah raga yang mudah, murah, dan massal. Mudah-mudahan acara ini dapat dilanjutkan di kecamatan lain agar kelak Lampung memilik tim sepak bola wanita yang disegani,” kata Yustin Ficardo.

Sebelum membuka turnamen dalam kapasitasnya sebagai Duta Kanker Serviks Lampung, Yustin mengajak para ibu agar dapat hadir pada acara inspeksi visual asetat (IVA) test. Kegiatan ini merupakan pemeriksaan leher rahim serviks gratis yang diselenggatakan Pemerintah Provinsi Lampung pada 13 Oktober 2017 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Pemeriksaan secara massal ini bekerjasama dengan PKK Provinsi Lampung, Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan, dan Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Lampung. “Semoga kita semua bisa hidup sehat dan minimal olah raga 30 menit sehari,” kata Yustin.

Turnamen ini menyediakan hadiah dari Pemprov Lampung yakni Juara I mendapatkan Rp2 juta dan 1 ekor kambing, Juara II uang tunai Rp1,5 juta, Juara III uang tunai Rp1 juta, Juara IV uang tunai Rp750 ribu.***

Reporter : Robert

11 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *