Hari Pangan Sedunia ke-37 tingkat Provinsi Lampung Dipusatkan di Lapangan Korpri

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan menggelar perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 tahun 2017. Pelaksanaan HPS ini dipusatkan di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung pada Senin 09 Oktober 2017.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Ir. Kusnardi menyampaikan hal itu ketika ditemui di kantornya, Senin 02 Oktober 2017.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Ir. Kusnardi M.Agr. Ec. (dua dari kanan) pada HPS ke-37 di Boyolali, Jawa Tengah 28 Oktober 2017.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Lampung Ir. Kusnardi M.Agr. Ec. (dua dari kanan) pada HPS ke-37 di Boyolali, Jawa Tengah, 28 Oktober 2017.

Menurut Ir. Kusnardi, pelaksanaan HPS tingkat Provinsi Lampung tahun 2017 mengambil tema “Menggerakan Generasi Muda Dalam Membangun Pertanian Menuju Lampung Lumbung Pangan Nasional.”

“Acara dimulai dengan upacara puncak peringatan Hari Pangan Sedunia ke-37 yang rencananya dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, “kata Ir. Kusnardi.

Dikatakan, dalam upacara itu akan diserahkan penyerahan penghargaan Adikarya Pangan Nusantara (APN) Tingkat Provinsi Lampung 2017.

“Selain itu seusai upacara akan dilanjutkan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang, Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Provinsi Lampung 2017 dan Bazar Pameran Pangan Lokal,” pungkasnya.

Untuk diketahui lomba diikuti 15 kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

48 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *