KSP Kopdit Mekar Sai Lampung Wujudkan Mimpi Penggemar Campursari Radio Suara Wajar?

Saat beberapa pengurus KSP Kopdit Mekar Sai Lampung “berbagai” ilmu ekonomi kepada para penggemar musik campursari Radio Suara Wajar Bandar Lampung di halaman gedung radio setempat, Rabu 20 September 2017.

Saat beberapa pengurus KSP Kopdit Mekar Sai Lampung “berbagai” ilmu ekonomi kepada para penggemar musik campursari Radio Suara Wajar Bandar Lampung di halaman gedung radio setempat, Rabu 20 September 2017.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com – Sebagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, beragam upaya dilakukan KSP Kopdit Mekar Sai Lampung. Salah satunya dengan berbagi pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara meraih masa depan secara bersama-sama.

Pada Rabu 20 September 2017, KSP Kopdit Mekar Sai Lampung “berbagai” ilmu ekonomi kepada para penggemar musik campursari Radio Suara Wajar Bandar Lampung. Kegiatan yang berlangsung di halaman Radio Suara Wajar, Jalan Cendana No.26 Pahoman Bandar Lampung ini diikuti lebih kurang 100-an orang.

Ketua KSP Kopdit Mekar Sai Lampung Andre Muhi Pukai didampingi Sekretaris Dewan Pimpinan Yohanes de Deo Widyastoko secara langsung memberikan pemaparan.

“Kami memberikan pemahaman cara mengelola pandapatan dan belanja keuangan keluarga sehingga mampu menyisihkan pendapatan untuk ditabung dan menabung adalah satu-satunya cara untuk mewujudkan kesejahteraan,” kata Andre.

Menurut Andre, “citra koperasi” pada masa ini sudah sangat tidak baik.”Kopdit Mekar Sai dengan pengalaman 25 tahun dikelola dengan profesional dan menjalankan good govermence yang baik, diharapkan menjadi pilihan masyarakat Lampung dalam mengelola keuangannya guna memenuhi kebutuhan hidup,” ujar Andre.

Dalam kesempatan itu Ketua KSP Kopdit Mekar Sai Lampung,  memaparkan harapan koperasi yang ia pimpin pada para “pecinta” musik campursari Radio Suara Wajar.

“Kami mengajak masyarakat untuk bergabung bersama Kopdit Mekar Sai yang sudah beranggotakan lebih dari 14.000 untuk mewujudkan kesejahteraan baik secara individual maupun sosial,” pungkasnya.

Menurutnya, Mekar Sai merupakan badan usaha milik anggota yang memberikan jasa simpanan yang kompetitif serta melayani pinjaman untuk semua kebutuhan hidup.

Andre menegaskan Kopdit Mekar Sai bukan kumpulan modal atau uang, namun kumpulan orang-orang yang ingin meningkatkan taraf hidupnya secara ekonomi, sosial dan budaya.

“Artinya Kopdit Mekar Sai adalah kumpulan orang-orang yang berbagai ras namun mereka sederajat. Anggota adalah pemilik sekaligus pelanggan Kopdit Mekar Sai. Uang hanyalah alat atau sarana untuk mencapai tujuan,” papar Andre.

Andre menegaskan anggota Kopdit Mekar Sai menggumpulkan uang yang disebut simpanan hanya boleh dipinjamkan kepada anggota.

“Pilar pendidikan, swadaya, solidaritas dan inovasi menjadi kekuatan utama dalam membangun koperasi agar tetap langgeng,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT. Radio Suara Wajar Bandar Lampung Yohanes Dwi Wicaksono, SCJ menyambut baik “kegiatan edukasi” yang merupakan kolaborasi antara radio yang ia pimpin dengan KSP Kopdit Mekar Sai.

“Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi Kopdit Mekar Sai selama itu dapat memberi manfaat untuk paguyuban campur sari yang ada di Radio Suara Wajar,” katanya singkat.

Sebagi informasi, pada acara ini juga dilakukan pemutaran rekaman wayang kulit di fm 96,8 RSW Bandar Lampung dengan lakon Petruk Dadi Ratu oleh Ki Hadi Sugito. Sebagai pemanis, diadakan juga perlombaan domino (gaple) yang dipandu Kakek Boncel.***

Kontributor : Laurentius Cahya

Editor         : Robert

81 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *