Lampung Ikut Pertemuan Tingkat Menteri Malaysia dan Thailand

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hery Suliyanto saat memimpin rapat pada  Senin 18 September 2017.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hery Suliyanto saat memimpin rapat pada Senin 18 September 2017.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Pemerintah Provinsi Lampung ambil bagian pada Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) dan Forum Gubernur ke-14 pada 26-29 September mendatang di Provinsi Bangka Belitung. “Gubernur Ridho direncanakan hadir pada even tersebut pada 28 September 2017,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hery Suliyanto, Senin 18 September 2017.

Forum IMT-GT dilaksanakan guna meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah perbatasan negara-negara IMT-GT. Provinsi Lampung bersama sembilan provinsi di Pulau Sumatera, 14 Provinsi di Thailand, dan delapan negara di Semenanjung Malaysia, menjadi bagian kerja sama IMT-GT.

Hery mengatakan pada kegiatan tersebut, ketiga negara fokus terhadap pembahasan potensi masing-masing wilayah. Antara lain, sektor Pariwisata, sumber daya manusia, konektivitas transportasi, perdagangan, dan investasi.

“Pada forum tersebut Pemerintah Provinsi Lampung akan berupaya menunjukkan seluruh potensi yang dimiliki. Targetnya, peluang kerjasama dengan negara anggota IMT-GT makin terbuka luas,” kata Hery.

Dia menambahkan Provinsi Lampung yang memiliki potensi wisata, pertanian, dan perhubungan yang memiliki keunggulan dan kompeten dibawa ke forum ini. “Lampung juga juara dalam berbagai sektor, pantai dan lautnya. Kemudian, Bandara Radin Inten II yang sebentar lagi berstatus internasional. Kita akan paparkan saat ekspose soal Lampung,” kata Heri.***

Reporter : Robert

24 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *