Kenapa Orang Mudah Menyerah Menjelang Kesuksesan? Ini Alasannya

Ilustrasi sukses. (akuinginsukses.com)

Ilustrasi sukses. (akuinginsukses.com)

SUARAWAJARFM.com — Kesuksesan merupakan buah dari pekerjaan yang panjang dan melelahkan. Pekerjaan apapun itu, bila dilakukan secara benar dan konsisten, bisa membawa kesuksesan bagi pelakunya. Namun mengapa orang mudah menyerah menjelang kesuksesan?

Menurut lifehack.org yang dilansir pada Sabtu 09 September 2017, banyak alasan mengapa orang memilih menyerah, padahal kesuksesan sudah ada di depan mata. Alasan pertama adalah banyak orang yang menginginkan hasil cepat. Padahal kesuksesan merupakan perjalanan panjang, hingga memenuhi semua keinginan kita satu per satu.

Kenyataannya adalah tidak ada orang yang bisa sukses secara cepat, kecuali sukses memasak mi instan. Karena proses menuju kesuksesan sendiri, bisa memakan waktu hingga seumur hidup tanpa disadari. Selain itu, kelemahan diri dan ingin hidup nyaman juga menjadi alasan yang sering digunakan.

Alasan Kedua

Alasan kedua adalah menganggap kehidupan akan lebih mudah, ketika pekerjaan tersebut dialihkan pada orang lain. Hal ini sebenarnya hanyalah mimpi, karena ketika sudah menyerah menghadapi kesulitan, Anda akan lebih sulit lagi untuk menghadapi kesulitan di tempat yang baru.

Rasa menyerah akan lebih mudah menghantui, ketika sudah ada permasalahan yang mendera di tempat baru. Akhirnya pilihan keluar dari kesuksesan pertama sudah sirna, dan pilihan kedua tidak memberikan hasil yang diharapkan.

Untuk itu, bila Anda sudah bertekad, jangan sampai menyerah terlebih dahulu untuk menjalaninya. Karena siapa tahu, kesuksesan sudah berada beberapa langkah di depan Anda.***

Editor    : Robert

Sumber : lifehack.org

39 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *