Gubernur Ridho Ajak Kapolda Lampung Fokus Hadapi Pilkada 2018

Gubernur saat acara pisah sambut Kapolda dari Irjen Sudjarno ke Irjen Suroso Hadi Siswoyo, di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, Kamis 7 September 2017 malam.

Gubernur saat acara pisah sambut Kapolda dari Irjen Sudjarno ke Irjen Suroso Hadi Siswoyo, di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, Kamis 7 September 2017 malam.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Gubenur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengajak Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo fokus menghadapi perhelatan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Targetnya, keamanan Lampung stabil dan kondusif.

“Saya berharap kepemimpinan Kapolda Suroso Hadi dapat menambah daftar kesuksesan para pendahulunya di Polda Lampung. Kerja sama yang saat ini terjalin baik antara Polda dan Pemda Lampung terus berlanjut dan meningkat. Sehingga, laju pertumbuhan Provinsi Lampung semakin membaik. Pembangunan tidak berjalan cepat jika tidak terjamin kemanan yang kondusif,” ujar Gubernur saat acara pisah sambut Kapolda dari Irjen Sudjarno ke Irjen Suroso Hadi Siswoyo, di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, Kamis 7 September 2017 malam.

Gubernur juga berharap Kepolisian siap siaga menjaga Lampung menghadapi kontestasi politik yakni Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Untuk itu, Gubernur meminta Kepolisian senantiasa berkoordinasi dengan TNI dan unsur terkait lainnya.

Saat memberi kata sambutan Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo mengatakan akan meningkatkan dan mempertahankan keberhasilan capaian Polda Lampung.

“Provinsi Lampung merupakan cerminan Indonesia mini dan gerbang Pulau Sumatera. Tentunya hal ini memiliki tingkat gangguan kamtibmas yang kompleks. Untuk itu saya mohon kerjasama seluruh stakeholder dan masyarakat Lampung bersama-sama menjaga Lampung agar senantiasa kondusif,” kata Suroso.

Sedangkan Sudjarno mengaku selama 10 bulan memimpin Polda Lampung keamanan diperoleh atas kerjasama yang baik oleh seluruh pihak. Dia menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Gubernur Ridho dan Forkopimda, karena di bawah kepemimpinan Gubernur Ridho tercipta kekompakkan luar biasa sehingga menciptakan situasi kondusif.

Atas pengabdian selama di Lampung,  Gubernur Lampung Ridho memberikan piagam penghargaan yang tertuang dalam SK Gubernur Lampung Nomor  G/455/II.10/HK/2017 tanggal 6 september 2017, kepada Sudjarno. Pergantian Kapolda Lampung berdasarkan surat telegram nomor ST 2032/VIII/2017 tanggal 25 Agustus 2017.

Sebelumnya Irjen Suroso bertugas sebagai Pati Baintelkam Polri sementara Irjen Sudjarno akan bertugas sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.***

Reporter : Robert

63 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *