5 Tanda Penglihatan Ini Menandakan Kesehatan Tubuh

Mata dapat mengindikasikan masalah kesehatan pada organ tubuh lainnya.

Mata dapat mengindikasikan masalah kesehatan pada organ tubuh lainnya.

SUARAWAJARFM.com — Penglihatan adalah satu dari lima indera utama manusia. Mata dianggap sebagai salah satu organ yang paling penting untuk menunjang aktivitas harian. Penggunaan perangkat seperti komputer, telepon seluler, dan televisi secara berlebihan dapat menimbulkan stres pada mata. Seiring berjalannya waktu, akan menyebabkan masalah penglihatan.

Tidak hanya berfungsi sebagai indera penglihatan, mata juga bisa mengidentifikasi masalah pada organ lain. Seperti yang dilansir dari laman Step To Health, Sabtu, 02 September 2017.

Mungkin saja tanda ini disebabkan oleh akumulasi stres. Bisa juga karena paparan cahaya perangkat yang terlalu terang, seperti ponsel atau komputer. Namun, penyimpangan dalam penglihatan Anda juga menunjukkan jenis masalah lain yang jauh lebih buruk.

Biasanya penglihatanmu normal, tapi, suatu ketika pandangan ke depan menjadi kabur dan kehilangan penglihatan sementara. Ini adalah indikasi peradangan di mata. Anda dapat kehilangan penglihatan selama beberapa menit. Masalah ini menunjukkan masalah serebrovaskular.

Mata berwarna kuning

Irisan berwarna kuning tidak terlalu umum. Iris adalah bagian mata yang berwarna. Biasanya mereka berwarna coklat. Namun, ketika berbicara tentang tanda-tanda masalah, perhatikan apakah seluruh mata Anda berwarna kuning, termasuk bagian putih mata yang seharusnya sebagian besar putih.

Warna ini menunjukkan adanya penyakit yang berhubungan dengan hati. Ini bisa berarti bahwa hal itu memengaruhi hati, kandung empedu atau saluran empedu. Sebagian besar kasus dapat disebabkan oleh kelebihan bilirubin yang diproduksi oleh hati.

Penglihatan kabur

Sekelompok besar orang cenderung melihat semacam awan di atas penglihatan mereka yang membuat mereka tidak dapat melihat secara normal. Menurut dokter mata, masalah ini memiliki gejala yang umum. Orang yang terkena dampak merasa seperti semacam senapan telah diletakkan di mata mereka.

Hal ini menandakan masalah katarak. Masalah ini muncul teratur pada lanjut usia. Namun, ada juga yang mederita masalah ini di usia muda.

Kelopak mata kendur

Tampilan keriput dan hilangnya nutrisi di kulit sangat umum terjadi pada pasien lanjut usia. Terutama untuk daerah sekitar wajah. Ini karena bertambahnya usia dan kelebihan kotoran dalam tubuh. Umumnya, hilangnya nutrisi menyebabkan kelopak mata kendur. Namun, ini juga muncul saat ada masalah mata.

Penyakit yang disebut ptosis menyebabkan jatuhnya kelopak mata secara tidak teratur. Masalah ini tidak memandang usia, siapapun bisa mengalaminya. Faktor lain yang berpengaruh untuk masalah ini. Misalnya, penyimpangan pada sistem kekebalan tubuh atau tumor otak.

Muncul bintang dalam penglihatan

Masalah ini dapat muncul saat melakukan gerakan cepat, seperti bangkit dari kursi atau tempat tidur dengan cepat. Selain itu, munculnya bintang pada pandangan dan perubahan mendadak dalam sirkulasi menyebabkan Anda merasa pusing dan bingung.

Munculnya bintang pada penglihatan juga dapat terjadi ketika memiliki masalah visual, termasuk masalah seperti glaukoma. Gejala penyakit ini muncul secara tiba-tiba dan tidak dapat diprediksi. Ini menunjukkan pemisahan retina dari sisa mata.

Jika Anda menemukan masalah seperti di atas pada mata, segera temui dokter mata agar mendapatkan penanganan dengan cepat dan mencegah masalah yang tidak diinginkan muncul.***

Editor : Robert

38 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *