Ribuan Masyarakat Pringsewu Hadiri Pengajian Akbar

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto saat penyerahan bantuan di Desa Tulungagung, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Senin 28 Agustus 2017

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto saat penyerahan bantuan di Desa Tulungagung, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Senin 28 Agustus 2017

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Ribuan warga Pringsewu antusias menghadiri pengajian akbar yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka Kesyukuran Peringatan Hut Ke-72 RI dan menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah  di Desa Tulungagung, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Senin 28 Agustus 2017.

Warga yang berasal dari pegawai Pemerintah Kabupaten Pringsewu, majelis taklim Kecamatan Gadingrejo, Muslimat NU dan masyarakat Pringsewu dan sekitarnya, terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar Pemprov Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Pemprov Lampung memberikan bantuan 1 ekor sapi qurban serta memberikan 200 paket sembako untuk kaum dhu’afa fakir miskin dan anak yatim piatu. Sebelumnya Pemprov Lampung juga telah melaksanakan berbagai acara Bakti Sosial, yakni pengobatan gratis bagi masyarakat layanan kesehatan di RS Keliling (mobile clinic), pasar murah bersubsidi (yang terdiri dari minyak goreng, beras, gula dan tepung terigu serta barang non subsidi seperti bawang merah, bawang putih,daging beku, dan gas Elpiji), selain itu terdapat juga Perpustakaan Keliling.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutan yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto mengatakan pengajian akbar bertujuan untuk mempererat silaturahmi Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemkab dan masyarakat Pringsewu.

Diharapkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H mendatang mampu menciptakan masa depan bangsa yang lebih baik, menjadi penangkal nilai-nilai budaya yang datang dari luar yang tidak sesuai dengan landasan moral, spiritual serta etika bangsa indonesia yang religius,” ujar Heri.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini Pemprov Lampung terus meningkatkan fasilitas penyelenggaraan haji agar lebih baik dibandingkan dari tahun sebelumnya, mulai dari pemondokan, pelayanan kesehatan dan transportasi, terus diperbaiki.

“Diharapkan, tahun ini merupakan Embarkasi Haji Antara terakhir dan tahun 2018 sudah menjadi embarkasi penuh. Jadi apabila bapak ibu sekalian akan menunaikan ibadah haji/umroh dari Bandara Radin Inten langsung menuju mekkah dan madinah tidak perlu lagi transit ke Jakarta,” ujarnya.

Sementara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam bidang keagamaan, Pemprov Lampung memberikan bantuan kepada guru ngaji, imam tetap, marbot masjid besar kecamatan, penyuluh agama, penjaga kereta api, P3N, serta penghafal Al-Qur’an. Pemprov Lampung juga menyelenggarakan ziarah makam, wisata rohani non muslim dan umroh.

Bupati Pringsewu Hj.Sujadi mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemerintah Provinsi Lampung khususnya Gubernur Ridho kepada Pringsewu.

“Kami berharap Pringsewu terus mendapat arahan dari Bapak Gubernur Lampung agar pembangunan Pringsewu senantiasa bersinergi dengan Provinsi Lampung dan dengan Pemerintah Pusat.”***

Reporter : Robert

19 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *