Gubernur Ridho: Lampung Festival Krakatau Harus Ikuti Perkembangan Zaman Tanpa Hilangkan Nilai Historis

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada pembukaan Lampung Festival Krakatau 2017 yang dipusatkan di Lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Jumat 25 Agustus 2017 malam.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada pembukaan Lampung Festival Krakatau 2017 yang dipusatkan di Lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Jumat 25 Agustus 2017 malam. Foto : Foto: Yopie Pangkey

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo membuka Lampung Festival Krakatau 2017 yang dipusatkan di Lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Jumat 25 Agustus 2017 malam.

“Lampung Festival Krakatau sebagai Festival tertua di Provinsi Lampung harus terus digiatkan mengikuti perkembangan zaman tanpa menghilangkan nilai-nilai historisnya,” ujar Ridho Ficardo.

“Bertepatan dengan tanggal meletusnya gunung krakatau, seperti biasa kita melaksanakan kegiatan Lampung Krakatau Festival. Dimana kegiatan ini merupakan festival tertua yang ada di Provinsi Lampung, bahkan mungkin di Indonesia,” ungkap Ridho.

“Terkait dengan agenda prioritas pembangunan di Provinsi Lampung, khususnya di bidang wisata, industri wisata perlahan-lahan mulai bangkit dan memberikan dukungan kepada sektor yang lain, seperti UMKM, industri kreatif, serta sektor-sektor lainnya,” lanjutnya.

Gubernur Ridho juga mengungkapkan bahwa program prioritas pembangunan Provinsi Lampung sudah sejalan dengan 3 kebijakan strategis nasional, yaitu ketahanan pangan, industrialisasi serta pariwisata.

“Prioritas pembangunan kita sudah sejalan dengan kebijakan nasional. Bedanya di nasional pariwisata itu nomor dua, di kita nomor tiga. Tapi itu bukan urutan prioritas, bahkan prioritas pembangunan provinsi lampung sudah dicanangkan lebih dahulu dari pada kebijakan nasional tersebut,” papar Ridho

Gubernur Ridho menyampaikan harapan agar Festival Krakatau dapat menjadi event internasional bukan hanya sebagai kegiatan lokal.

Sementara itu kadis Pariwisata Budiharto, menyatakan bahwa dengan adanya Lampung Krakatau Festival 2017, dunia usaha khususnya UMKM dapat memasarkan produknya saat festival berlangsung, mempromosikan wisata unggulan, serta dapat menjadi wahana atau ajang puncak kreatifitas kebudayaan Lampung.

Acara opening ceremony tersebut dimeriahkan dengan fashion show busana kresasi adat lampung, pementasan band-band indie, dan berbagai hiburan lainnya.

Pada kegiatan yang turut di meriahkan oleh berbagai stand pegiat usaha ekonomi kreatif Lampung tersebut, hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Lampung, Budiharto HN dan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung serta masyarakat lampung yang antusias ingin menyaksikan pembukaan Lampung Krakatau Festival.***

Reporter : Robert

33 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *