Menhan Jendral TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu tinjau lokasi KIM Kota Agung Timur

Menteri Pertahanan RI, Jendral TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu saat meninjau lokasi Kawasan Industri Maritim (KIM) Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Kamis 24 Agustus 2027

Menteri Pertahanan RI, Jendral TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu saat meninjau lokasi Kawasan Industri Maritim (KIM) Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Kamis 24 Agustus 2027

TANGGAMUS, SUARAWAJARFM.com — Menteri Pertahanan RI, Jendral TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu  meninjau lokasi Kawasan Industri Maritim (KIM) Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Kamis 24 Agustus 2027. Kunjungan  dalam rangka menjajaki lokasi pembangunan fasilitas Industri Pertahanan di areal KIM.

“Untuk Menjadi Kawasan Lokasi Industri kita perlu lihat dari segala segi.  Teluk Semangka memang cocok. Antara lain karena masyarakat setempat juga sudah menyetujui dan mendukung, ” ujar Menteri.

Selain itu berdasarkan pantauan udara (melalui Helikopter) kedalaman Teluk Semangka dinilai cukup dan agak  jarang terjadi gempa serta lahan cukup memadai. “Hal ini akan didiskusikan lebih lanjut.”

Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki menjelaskan  kedatangan Menteri Pertahanan hari ini merupakan peninjauan awal. “Tapi respon dari masyarakat disana sudah sangat positif,” ujarnya. Danrem menambahkan masyarakat merasa sangat beruntung akan didirikan KIM di Teluk Semangka. Keberadaan KIM akan meningkatkan perputaran ekonomi, kemajuan daerah dan sebagai destinasi wisata.

Kapuskom Publik Brigjen TNI Totok Sugiharto menyampaikan seluruh Unsur BUMN terkait ikut turun  meninjau lokasi KIM.***

Reporter : Robert

 

43 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *