Gubernur Ridho Ajak PPP Jaga Stabilitas Politik Lampung

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo bersama Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PPP, Romahurmuzi.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo bersama Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PPP, Romahurmuzi.

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengajak seluruh kader Partai Persatuan Pembangunan(PPP) menjaga stabilitas politik agar pembangunan berjalan optimal. Stabilitas politik, kata Gubernur, merupakan salah satu unsur penting agar pembangunan berjalan baik dan lancar.

“Saat pertama kali menjabat Gubernur, salah satu hambatan pembangunan di Lampung adalah dinamika politik yang terlalu tinggi. Maka, dalam waktu tiga sampai dengan empat bulan diturunkan sedrastis mungkin sehingga terbangun situasi kondusif untuk pembangunan,” kata Gubernur Ridho saat memberikan sambutan pada Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) I PPP, di Hotel Aston Lampung, Senin 21 Agustus 2017.

Sebagai pembina politik, Gubernur bertugas menjaga stabilitas politik. “Untuk itu saya berharap agar seluruh kader PPP dapat menjaga soliditas kader, sehingga tidak terjadi perpecahan yang akhirnya menghambat pembangunan di Lampung. PPP diharapkan bukan menjadi permasalahan politik, namun menjadi bagian dari solusi masalah politik yang di Lampung,” ujar Gubernur Ridho.

Terkait hal itu, Gubernur Ridho mengajak seluruh kader PPP mendukung pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan. “Saya berharap seluruh jajaran PPP untuk senantiasa solid mendukung pembangunan di Lampung sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar.”

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PPP, Romahurmuzi, mengatakan salah satu agenda Rapimwil I PPP, selain ajang evaluasi terhadap kinerja partai juga untuk mendengarkan penyampaian visi-misi calon gubernur yang mendaftar di PPP. Mekanisme pemanggilan bakal calon kepala daerah (balonkada) untuk memastikan teta pemerintahan yang baik (good governance) terselenggara baik dan siapa yang mampu membawa perubahan bagi Lampung.

“Pilihlah pemimpin yang transformatif. Pemimpin yang dapat mengikuti pembaharuan yang mengetahui suara hari rakyat yang dapat membawa kemajuan bagi Lampung,” kata Romahurmuzi.

Dalam Rapimwil I Lampung, tampak hadir bakal calon Gubernur yang akan menyampaikan visi misi yakni M. Ridho Ficardo, Arinal Djunaidi, dan Mustafa. Sedangkan dari pengurus PPP yakni Ketua Dewan Pimpinan Pusat PPP Rahman Yakup, Ketua PPP Lampung Hasanusi dan Sekretaris P. Azazi.***

Reporter : Robert

45 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *