Gubernur Ridho: Selama Menjabat Gubernur, ini Paskibraka Terbaik

Gubernur Ridho pada ramah tamah dengan Paskibraka Provinsi Lampung di Aula Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis 17 Agustus 2017 malam

Gubernur Ridho pada ramah tamah dengan Paskibraka Provinsi Lampung di Aula Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis 17 Agustus 2017 malam

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengaku kagum dengan penampilan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Lampung pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI. Ridho mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang dicapai Pasukan Paskibraka Provinsi Lampung.

“Mulai upacara pengibaran sampai penurunan bendera, semua berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Selama saya menjabat menjadi Gubernur, tahun ini adalah yang terbaik,” kata Gubernur Ridho pada ramah tamah dengan Paskibraka Provinsi Lampung di Aula Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis 17 Agustus 2017 malam.

Untuk itu, Gubernur Ridho berharap seluruh anggota Paskibraka tetap rendah hati dan meningkatkan prestasi. “Semoga ini menjadi awal prestasi untuk menjadi bintang masa depan di Provinsi Lampung,”

Para anggota Paskibraka harus berlaku ramah dan santun serta menjadi suri teladan bagi sesama di lingkungan masing-masing. Jangan menjadi sombong, jangan merasa lebih baik dari yang lain. Justru sebagai Paskibraka harus bersikap rendah hati, dan menjadi teladan bagi sesama,” kata Gubernur.

Ridho menjelaskan selama 17 hari berada di Desa Bahagia, tempat berlatih Paskibraka Provinsi Lampung merupakan pengalaman berharga sekali seumur hidup. “Semua itu harus diingat, banyak anak siswa yang berkinginan menjadi Paskibraka, tetapi kalianlah yang terbaik sehingga terpilih untuk mengemban tugas tersebut” kata Ridho.

Perwakilan Paskibraka Habibi Faturrahman asal SMAN 3 Kotabumi, Lampung Utara, mengatakan selama di asrama Desa Bahagia keadaannya juga bahagia. Dia menjelaskan selama pelatihan banyak teman yang berasal dari berbagai macam suku dan daerah, berbagai macam sifat dan bertingkah konyol.

Sedangkan Dimas Bagus, Komandan Pasukan Pengawal Paskibraka, mengatakan banyak yang didapat selama kegiatan. Terutama dalam menyamakan langkah, karena berasal dari kesatuan yang berbeda. Dia menjelaskan banyak hal positif yang diperoleh sejak awal bergabung tepatnya 10 Agustus dan bergabung siswa dari bermacam sekolah. “Ke depan harus lebih semangat, kompak, dan lebih bagus,” kata Dimas Bagus.

Pada acara Gubernur Ridho Ficardo memberikan cenderamata kepada Paskibraka, pelatih, dan pendamping. Acara ini dihadiri wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Kapolda Lampung IrjenSudjarno, Komandan Korem 043/Gatam Kol. Inf. Hadi Basuki, dan Perwakilan Forkompimda Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

56 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *