Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo Bakal Terima Lencana Melati dari Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo saat menyerahkan penghargaan Kamabida Peduli kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada acara Peringatan Hari Pramuka ke-55 dan Pembukaan Jambore Nasional Ke-X Tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu 14 Agustus 2016.

Presiden Joko Widodo saat menyerahkan penghargaan Kamabida Peduli kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada acara Peringatan Hari Pramuka ke-55 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Minggu 14 Agustus 2016 lalu.

CIBUBUR, SUARAWAJARFM.com — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo akan dianugerah Penghargaan Pramuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi.

Penghargaan Pramuka yang akan diberikan itu adalah Lencana Melati. Hal itu merupakan apresiasi bagi Ridho sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Provinsi Lampung.

“Lencana Melati adalah lencana yang diberikan oleh gerakan pramuka kepada anggota gerakan pramuka yang berpengabdian tinggi, yang merawa baktinya sudah lama, kemudian dengan tulus iklas memajukan gerakan pramuka,” jelas Ketua harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung, Zainuri usai acara pelepasan peserta Raimuna Nasional XI Tahun 2017 di Mahan Agung, Kamis 11 Agustus 2017 malam.

Menurut Kak Zai – panggilan akrab Zainuri – terdapat beberapa syarat ketika anggota pramuka dapat menerima penghargaan yang rencanaya akan diberikan langsung oleh Presiden Jokowi di Bumi Perkemahan Cibubur pada Senin 14 Agustus 2017.

“Syaratnya mendapatkan Lencana Melati ini, harus telah terlebih dahulu memperoleh penghargaan Pancawarsa (Lencana Pancawarsa) minimal kelas II. Kemudian telah menerima penghargaan Dharma Bakti (Lencana Dharma Bakti Bidang Pramuka), baru yang terakhir adalah Lencana Melati,” papar Kak Zai.

Kak Zai menegaskan, Lencana Melati Gerakan Pramuka merupakan penghargaan tertinggi Gerakan Pramuka yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang telah mengharumkan nama Pramuka.

“Baik dengan memberikan bantuan moril dan materiil, serta finansial untuk kemajuan Gerakan Pramuka di wilayahnya,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

65 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *