Kejuaran pencak silat Remaja dan dewasa Piala Gubernur Tahun 2017

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hery Suliyanto saat membuka Kejuaraan Pencak Silat Remaja dan Dewasa Piala Gubernur tahun 2017, di GOR Saburai Bandar Lampung, Jumat 11 Agustus 2017

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hery Suliyanto saat membuka Kejuaraan Pencak Silat Remaja dan Dewasa Piala Gubernur tahun 2017, di GOR Saburai Bandar Lampung, Jumat 11 Agustus 2017

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Pemerintah Provinsi Lampung kembali angkat nama pencak silat di Provinsi Lampung dengan mengadakan Kejuaraan Pencak Silat Remaja dan Dewasa Piala Gubernur tahun 2017, di GOR Saburai Bandar Lampung, Jumat 11 Agustus 2017.

“Dengan ada acara ini, kita angkat kembali pencak silat yang dulunya pernah vakum, dan sebagai ajang untuk meningkatkan pembinaan prestasi olahraga pencak silat, sekaligus sebagai wahana untuk mengevaluasi hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hery Suliyanto saat melakukan pembukaan.

Kejuaraan Pencak Silat Piala Gubernur tahun 2017 yang digelar 11-13 Agustus dengan peserta dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Hery berpesan kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi para atlit Pencak Silat Provinsi Lampung sehingga mampu bersaing di Tingkat Nasional bahkan Internasional.

“Kegiatan ini guna menumbuhkan bibit-bibit atlet pecak silat dari seluruh Kabupaten/Kota di Lampung, dan juga sebagai sebagai persiapan atlet pencak silat mengikuti ajang PORPROV VIII 2017 dan Selekprov PON Remaja tahun 2018 di Riau,” katanya.

Ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung, Sena Adhi Witarta mengapresiasi Pemprov Lampung yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Peran serta pimpinan daerah sangat dibutuhkan untuk kembali mengangkat nama pencak silat di Lampung, kita akan raih kembali apa yang hilang di PON 15 tahun yang lalu,”katanya.

Kejuaraan Pencak Silat Remaja dan Dewasa Piala Gubernur tahun 2017 tersebut diikuti oleh 171 atlet dari seluruh Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung , 101 atlet kelas remaja dan 70 atlet untuk kelas dewasa serta  diikuti oleh 183 atlet dari 17 Perguruan Pencak Silat yang ada di Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

16 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *