Masyarakat dari berbagai latar belakang suku dan agama di Metro datang melayat Romo Jo

Ketua Pengurus Dewan Pastoral Paroki Hati Yesus yang Maha Kudus Metro Michael Suyono saat mendampingi para pelayat dari Paguyuban Penggemar Wayang Kulit Kota Metro (P2WKKM) semalam, Sabtu 05 Agustus 2017.

Ketua Pengurus Dewan Pastoral Paroki Hati Yesus yang Maha Kudus Metro Michael Suyono saat mendampingi para pelayat dari Paguyuban Penggemar Wayang Kulit Kota Metro (P2WKKM) semalam, Sabtu 05 Agustus 2017.

METRO, SUARAWAJARFM.com – Tidak hanya umat Katolik saja yang terlihat melayat Romo Jo Gourdon, MEP disemayamkan di Gereja Hati Kudus yang Maha Kudus Metro semalam, Sabtu 06 Agustus 2017.

Puluhan orang dari Paguyuban Penggemar Wayang Kulit Kota Metro (P2WKKM) yang beranggotakan dari latar belakang suku dan agama yang beragam terlihat datang melayat.

“Paguyuban seni dan budaya ini, ini terdiri dari beberapa agama, ada yang Islam, Katolik, Hindu dan Kristen. Nah malam hari ini mereka melayat Romo Jo sebagai bentuk belasungkawa,” kata Ketua Pengurus Dewan Pastoral Paroki Hati Yesus yang Maha Kudus Metro Michael Suyono kepada Radio Suara Wajar di halaman Pastoran setempat, Sabtu malam 05 Agustus 2017.

Menurut Michael, para tokoh agama dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Metro juga datang melayat di Gereja Hati Kudus yang Maha Kudus Metro. Hal ini karena semasa hidup, menurut Michael, Romo Jo menjalin hubungan baik dengan lingkungan gereja.

“Romo Jo mempunyai kebiasaan jalan kaki bersama romo-romo keliling lingkungan sini (gereja). Otomatis sudah barang tentu  masyarakat sekitar itu, siapa tuh, romo kok bule, oh itu romo dari Prancis, Romo Jo. Nah akhirnya ada hubungan, ada relasi dengan lingkungan,” katanya.

“Bahkan tadi Pak RT, Pak RW, Pak Lurah, Bu Camat, yang di Metro ini semua hadir melayat, karena memang ada hubungan baik dengan lingkungan,” tambah Michael.

Menurutnya, Romo Jo dikenal sebagai sosok yang peduli dengan lingkungan.

“Buktinya pamongnya saja, begitu mendengar Romo Jo meninggal langsung malayat, ingin melihat, bagaimana kok bisa atau sakit apa menanyakan begitu. Tadi malam dikabari, paginya semua umat di luar Katolik juga banyak yang melayat,” terang Ketua Pengurus Dewan Pastoral Paroki Hati Yesus yang Maha Kudus Metro ini.***

Reporter : Robert

83 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *