Ini Penyakit yang menyebakan Romo Jo meninggal

Romo Kepala Paroki Hati Kudus yang Maha Kudus Metro, Yohanes Avila Suryo W. SCJ

Romo Kepala Paroki Hati Kudus yang Maha Kudus Metro, Yohanes Avila Suryo W. SCJ

METRO, SUARAWAJARFM.com — Romo Jo Gourdon, MEP didiagnosis menderita penyakit kanker paru-paru. Kanker paru-paru merupakan sejenis penyakit yang berasal dari jaringan tipis paru-paru, yang merupakan lapisan sel pada saluran udara.

“Kami pihak Keuskupan (Tanjungkarang) mencoba membawa Romo Jo ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatannya yakni di St Carolus Jakarta. Ternyata disana diketahui bahwa Romo Jo menderita kanker paru-paru sudah stadium empat,“ kata Romo Kepala Paroki Hati Kudus yang Maha Kudus Metro, Yohanes Avila Suryo W. SCJ. Itu dikatakannya kepada Radio Suara Wajar semalam, Sabtu 05 Sabtu 2017.

Menurut Romo Suryo, Romo Jo ketika itu telah paham bahwa penyakitnya sudah tidak mungkin lagi ada harapan untuk sembuh, maka dia (Romo Jo) meminta untuk dirawat di Lampung saja.

“Ditawari beberapa alternatif, RS Panti Secanti Gisting atau ke RS Santa Anna Telukbetung, atau ke Santa Maria Metro, beliaunya (Romo Jo) memilih Santa Maria,” jelasnya.

Dikatakan Romo Suryo, setelah tiga hari dirawat di Rumah Sakit Santa Maria Metro, Romo Jo berkeinginan pulang ke Pastoran Metro.

“Sampai Santa Maria (rumah sakit), dirawat tiga hari, beliaunya (Romo Jo) meminta kalau bisa pulang ke rumah saja (Pastoran) di kamarnya, hingga akhirnya selang seminggu Romo Jo dipanggil Tuhan,” pungkanya.***

Reporter : Robert

71 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *