Sejak akhir Juni 2017, Romo Jo sudah bolak-balik dirawat di rumah sakit

Pelayat dari Gereja Kristen saat memberi penghormatan terakhir di samping jenazah Romo Jo di Gereja Katolik Paroki Hati Yesus yang Maha Kudus Metro, Sabtu petang 05 Agustus 2017

Pelayat dari Gereja Kristen saat memberi penghormatan terakhir di samping jenazah Romo Jo di Gereja Katolik Paroki Hati Yesus yang Maha Kudus Metro, Sabtu petang 05 Agustus 2017

KOTA METRO, SUARAWAJARFM.com – Pelayanan Pastoral Romo Jo — Romo Jo Gourdon, MEP – yang sudah hampir mendekati 40 tahun nampaknya cukup menguras tenaganya. Kondisi kesehatan Romo Jo nampak turun drastis ketika melayani umat di Paroki Hati Yesus yang Maha Kudus Metro.

Demikian diutarakan Romo Kepala Paroki Hati Kudus yang Maha Kudus Metro, Yohanes Avila Suryo W. SCJ kepada Radio Suara Wajar malam ini, Sabtu 05 Agustus 2017.

“Begitu bersemangatnya Romo Jo tidak begitu peduli dengan kondisi tubuhnya, sampai akhirnya pada akhir Juni 2017 dipaksa untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Imanuel Way Halim, Bandar Lampung,” katanya.

Menurut Romo Suryo – begitu sapaan akrab Romo Yohanes Avila Suryo W. SCJ — , selama sekitar dua Minggu Romo Jo dirawat, namun tampaknya tidak ada tanda-tanda positif yang cukup brarti, maka diputuskan dirawat di Jakarta, ke RS. St. Carolus.

“Selama sekitar dua minggu menjalani perawatan intensif di Jakarta tidak ada tanda-tanada membaik. Melihat situasi seperti itu, nampaknya Romo Jo cukup paham dan meminta untuk dirawat pulang saja ke Metro,” jelasnya.

“Atas kemauan Romo Jo, meminta dirawat di Pastoran Metro hingga Tuhan memanggil pada pukul 03.00 WIB, Sabtu 05 Agustus 2017,” pungkas Romo Suryo.***

Reporter : Robert

74 Total Views 3 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *