Ini Harapan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat membuka KKD Komda Pemuda Katolik Lampung

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra (tengah) bersama para peserta KKD Komda Pemuda Katolik Lampung di Wisma Albertus, Jalan Way Lubuk No. 2 Pahoman, Bandar Lampung, Sabtu 05 Agustus 2017.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra (tengah) bersama para peserta KKD Komda Pemuda Katolik Lampung di Wisma Albertus, Jalan Way Lubuk No. 2 Pahoman, Bandar Lampung, Sabtu 05 Agustus 2017

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menegaskan, Pemuda Katolik sebagai sebuah wadah untuk menempa kader-kader muda guna berjuang untuk kepentingan Tanah Air dan Gereja.

“Maka semua kader Pemuda Katolik dituntut untuk memahami dan mengetahui spirit serta memiliki profil kader yang sesungguhnya dengan tetap meletakkan Yesus sebagai inspirasi dan teladan hidup”.

Demikian disampaikan Gubernur M. Ridho Ficardo melalui Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra saat membuka Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD) Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Lampung.

Acara berlangsung di Wisma Albertus, Jalan Way Lubuk No. 2 Pahoman, Bandar Lampung, Sabtu 05 Agustus 2017.

Pada prinsipnya, menurut Gubenur Ridho, kader Pemuda Katolik ke depan harus memiliki semangat dan idealisme yang konstruktif dengan selalu menunjukan nilai lebih dan tampil “elegan” serta mengedepankan rasa solidaritas diantara sesama saudaranya.

Menurutnya, perjuangan dan pergerakan Pemuda Katolik akan lebih bernilai positif dan berkualitas, manakala para kadernya memiliki semangat belajar yang tinggi dan terus merasakan haus akan informasi serta pengetahuan, baik internal maupun yang berkaitan dengan eksternal organisasi.

“Ke depan, kader-kader Pemuda Katolik adalah pemimpin dan penggerak di setiap elemen masyarakat dan Bangsa,” katanya.

“Akhirnya saya ucapakan selamat kepada Pengurus Komda Pemuda Katolik Lampung dengan terlaksananya acara ini, termasuk bagi para Pemuda Katolik selaku pesertanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Marcus Budi Santoso mengatakan KKD adalah sebuah jawaban dari persoalan minimnya kader-kader muda Katolik (kaderisasi berjenjang) dalam berbagai bidang kehidupan menggereja dan sosial kemasyarakatan.

“Dan hari ini, KKD kita adalah salah satu jawaban kita terhadap persoalan-persoalan kederisasi dimaksud,” kata Marcus Budi Santoso menggebu dalam sambutannya.

Kaderisasi menurut Marcus Budi, bukan mencetak atau membuat sesuatu dari barang mentah ke barang jadi.

“Namun kita mengelola manusia, bagaimana agar menjadi lebih baik. Yang pasti kita berharap apa yang kita lakukan bedampak satu atau sepuluh tahun yang akan datang. Mudah-mudahan kaderisasi ini bermanfaat, meskipun belum sepenuhnya menjawab kebutuhan Gereja dan Negara,” katanya.

Sebagai informasi, KKD Komda Pemuda Katolik Lampung yang mengambil tema “Membangun Kepemimpinan yang Berkarakter, Bertintegritas dan Berwawasan Kebangsaan ini diikuti sekitar 60-an kader Pemuda Katolik dari berbagai kabupaten/kota di Lampung. Acara berlangsung dua hari 5-6 Agustus 2017.***

Reporter : Robert

85 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *