Ketua Tim PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo Apresisasi IBI

Ketua Tim PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo

Ketua Tim PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Ketua Tim PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo mengapresiasi kerjasama yang dibangun antara Pemerintah, Organisasi Wanita dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Lampung sehingga dapat meningkatkan kesadaran para perempuan dalam program deteksi dini kanker serviks melalui IVA dan kanker payudara melalui Sadari.

“Alhamdulillah kerjasama selama ini membuahkan hasil dengan meningkatnya kesadaran perempuan di Provinsi Lampung untuk melakukan tes IVA dan sadari, bahkan peningkatan ini juga membawa Provinsi Lampung mendapat Penghargaan Nasional dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo ibu atas pencapaian IVA tes dengan kenaikan tertinggi Provinsi lampung di seluruh Indonesia” ujar Yustin dalam HUT IBI ke-66 dan Hari Bidan Internasional 2017 di Balai Keratun, Sabtu 29 Juli 2017.

Dalam kesempatan ini Yustin Ficardo  yang juga pernah dianugerahi 70 perempuan inspiratif atas kepeduliannya terhadap Kanker Servicks juga mengajak IBI sebagai tenaga pelopor kesehatan untuk bekerjasama dengan TP PKK di seluruh kabupaten/kota untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk Hidup Sehat,  khususnya bagi kaum perempuan guna mengantisipasi berbagai penyakit seperti kanker serviks dan kanker payudara.

Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia Hj. Risneni, SST, M.kes memberi apresisasi tinggi kepada ibu Yustin Ridho Ficardo yang telah menjadi Pelopor IVA di Provinsi Lampung. Serta mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang telah mengangkat seluruh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) se Provinsi Lampung menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Pada tanggal 5 juli 2017 IBI Provinsi Lampung juga telah melaksanakan pemeriksaan IVA secara serentak diseluruh Indonesia termasuk di Lampung pada 266 Vokasi oleh 1197 bidan dengan capaian pemeriksaan kepada 4920 perempuan dan capaian tersebut IBI mendapatkan Rekor Muri,” ujarnya.

Sementara Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi dan pembangunan Drs. Adeham mengharapkan IBI Provinsi Lampung mampu meningkatkan pemikiran dalam mengembangkan visi dan misi untuk mencapai tujuan bersama yang dicita-citakan.

“IBI Lampung berkembang sangat pesat dengan 15 pengurus cabang 266 pengurus ranting 6605 anggota yang tersebar di Provinsi Lampung, dilihat dari anggota yang cukup banyak diharapkan IBI Provinsi Lampung dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan ke masyarakat dan IBI Provinsi Lampung Bermanfaat untuk seluruh masyarakat se Provinsi Lampung,” himbaunya.***

Reporter : Robert

20 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *