Adeham Buka Rakerda II DPD Askonas Provinsi Lampung

Asisten Bidang Ekbang, Adeham saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II DPD Askonas Provinsi Lampung, di Hotel Whiz Prime, Jumat 28 Juli 2017

Asisten Bidang Ekbang, Adeham saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II DPD Askonas Provinsi Lampung, di Hotel Whiz Prime, Jumat 28 Juli 2017

BANDAR LAMPUNG, SUARAWAJARFM.com — Keberhasilan pembangunan sarana dan prasarana bidang konstuksi merupakan bagian dari pembangunan nasional yang dapat menjadi pendorong laju pertumbahan ekonomi. Untuk itu Pemerintah Provinsi Lampung berharap Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Provinsi Lampung, dapat berperan aktif dengan Pemerintah dalam hal pembangunan infrastuktur di Provinsi Lampung.

Hal ini diungkapkan Asisten Bidang Ekbang, Adeham saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II DPD Askonas Provinsi Lampung, di Hotel Whiz Prime, Jumat 28 Juli 2017 mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung pada 2017 ini terus melaksanakan program kerja agenda pembangunan, seperti perbaikan jalan dan jembatan, pemukiman, percepatan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera dan pembangunan infrastruktur dan sufrastruktur lainnya.

“Pembangunan tersebut merupakan peluang besar bagi dunia usaha jasa kontruksi, dan tentunya harus dimanfaatkan, dan didukung dengan penyedia jasa yang profesional, mengingat dimasa yang akan datang, pembangunan di Provinsi Lampung akan semakin pesat, bahkan setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan pembangunannya,”ujarnya.

Adeham meminta pelaksanaan Rakerda tersebut dijadikan sebagai wahana untuk melakukan konsolidasi organisasi, evaluasi terhadap program kerja, melakukan penyempurnaan program kerja serta menetapkan rencana kerja dan kebijakan strategis terlebih terhadap pembangunan Provinsi Lampung.

“Pertumbuhan ekonomi Lampung yang menempati urutan ke 2 tertinggi di Sumatera, IPM Lampung terus mengalami peningkatan aelama periode 2010-2016, hal tersebut menunjukkan pembangunan Lampung mengalami akselerasi yang tentunya memerlukan peran jasa kontruksi,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua DPP Askonas, Rahmatullah mengatakan Askonas harus menjadi mitra aktif bagi Pemerintah dan bersinergi terhadap seluruh elemen masyarakat untuk mendorong pembangunan di masing-masing daerah.

Rahmatullah menyatakan dalam menyongsong persainhan Masyatakat Ekonomi Asean (MEA) dibidang konstuksi, diharapkan pelaku jasa konstuksi dapat meningkatkan kompetensi dan bekerja secara profesional.

“Persaingan akan terus meningkat, diharapkan acara ini sebagai sarana bagi tumbuhnya pemimpin-pemimpin dan para anggota jasa kontruksi di daerah yang nantinya tetap mempertahankan jasa konstruksi dalam negeri, sehingga menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” katanya.***

Reporter : Robert

 

62 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *