Tahun ini, Lampung menjadi salah satu nominator dalam Lomba Desa Tingkat Regional I Wilayah Sumatera

Salah satu Ikon kebanggaan masyarakat Lampung, Menara Siger.

Salah satu Ikon kebanggaan masyarakat Lampung, Menara Siger

PESAWARAN, SUARAWAJARFM.com — Mendorong laju pembangunan hingga ke pelosok desa-desa merupakan salah satu komitmen yang terus dibangun oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Di 2016, Desa Hanura Kabupaten Pesawaran berhasil meraih juara 1 Lomba Desa Tingkat Regional I Wilayah Sumatera dan tahun ini kembali lagi Lampung menjadi salah satu nominator dalam Lomba Desa Tingkat Regional I Wilayah Sumatera.

Ketua Tim Panitia Lomba Desa Tingkat Regional I Wilayah Sumatera Dervi Diana mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kerja keras jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Pesawaran dalam mengikuti lomba desa dan kelurahan tingkat regional I wilayah sumatera.

Diketahui, sebelumnya Desa Hanura Kabupaten Pesawaran berhasil meraih Juara 1 Lomba Desa Tingkat Regional I Wilayah Sumatera Tahun 2016. Tahun ini Provinsi Lampung diwakili Desa Gunung Rejo Kacamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran berhasil lolos dan masuk dalam 5 besar dalam Lomba Desa Tingkat Regional I Wilayah Sumatera Tahun 2017.

“Terima kasih dan apresiasi terhadap jajaran pemerintah Provinsi Lampung yang telah berjuang keras dalam mengikuti perlombaan desa dan kelurahan. Desa Gunung Rejo merupakan desa yang telah lolos dan masuk dalam 5 besar di regional I wilayah Sumatera, yakni Lampung, Sumatera Barat,  Sumatera Selatan, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung,” jelasnya.

Dervi berharap lomba ini dapat mendorong pemerintah desa dan kelurahan untuk mengenali, mengoptimalkan dan mengevaluasi potensi yang ada,  serta usaha dan pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan desa atas dasar kekuatan dan tekad sendiri. “Perlombaan ini sebagai apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah atas prestasi yang dicapai,” jelas Dervi.

Sementara Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang diwakili oleh Staff Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Theresia Sormin menjelaskan salah satu program kerja Pemerintah Provinsi Lampung ialah dengan menitikberatkan pembangunan masyarakat pedesaan. Sehingga hal ini akan mampu mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang merata  di Provinsi Lampung.

Pihaknya berharap Desa Gunung Rejo mampu mendapat nilai yang tinggi dalam lomba desa tingkat regional I wilayah Sumatera sehingga menjadi tolak ukur untuk menjadi lebih baik dalam memajukan dan memberdayakan desa menuju pembangunan masyarakat yang maju dan sejahtera.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi dukungan yang diberikan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan masyarakat Desa Gunung Rejo dalam mengikuti Lomba Desa Tingkat Regional I Wilayah Sumatera.

“Terima kasih kepada Gubernur Lampung karena telah diberikan kepercayaan untuk mewakili Provinsi Lampung, semua ini juga tak lepas dari keinginan masyarakat gunung rejo dalam berkeinginan mencapai masyarakat yang maju dan sejahtera,” kata Dendi.***

Reporter : Robert

33 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *