Lampung Krakatau Festival (LKF) ke-27 akan diselenggarakan 25-27 Agustus 2017

Asisten Ekbang Adeham saat memimpin rapat persiapan Lampung Krakatau Festival (LKF) yang ke-27 di Batiqa Hotel Bandar Lampung, Rabu 26 Juli 2017.

Asisten Ekbang Adeham saat memimpin rapat persiapan Lampung Krakatau Festival (LKF) yang ke-27 di Batiqa Hotel Bandar Lampung, Rabu 26 Juli 2017

BANDAR LAMPUNG, SUARAJWAJARFM.com — Pemerintah Provinsi Lampung kembali menggelar Lampung Krakatau Festival (LKF) yang ke-27 pada 25-27 Agustus 2017.

Ini terungkap pada rapat koordinasi yang dipimpin oleh Asisten Ekbang Adeham bersama seluruh perwakilan SKPD terkait, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia, perwakilan ASITA, Pemkab Lampung Selatan, Polda Lampung, dan pihak pelaksana di Batiqa Hotel Bandar Lampung, Rabu 26 Juli 2017.

Lampung Krakatau Festival 2017 akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya;  Pesona Sai Bumi Rua Jurai yang akan diisi dengan fashion show, kuliner khas Lampung, pagelaran seni tradisional Lampung dan seni kontemporer, pemutaran film indie, awarding, temu online masyarakat Lampung.

Selain itu ada gelaran aneka permainan anak tradisional Lampung dan kontes stand terbaik yang akan diikuti oleh perwakilan dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, masyarakat umum, blogger dan komunitas.

Selanjutnya agenda tahunan ini juga akan menggelar Lampung Culture & Tapis Carnival yang akan menyajikan Pawai Budaya di Lapangan Saburai dengan peserta dari 15 kabupaten/kota.

Lampung Culture and Tapis Carnival dipusatkan di Lapangan Saburai Bandar Lampung pada 27 Agustus 2017. Dikemas dalam rangkaian parade yang menampilkan kekayaan budaya Lampung dan Nusantara, yang melibatkan peserta dari kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, provinsi /kabupaten/kota undangan (luar Lampung), komunitas,  masyarakat umum, investor, fashion desainer, UMKM dan masyarakat umum.

Seperti tahun tahun sebelumnya Tour Krakatau 2017 akan dimulai dari Dermaga BOM Kalianda Lampung Selatan. Namun sebelum berangkat akan dilaksanakan acara “Upacara Ruwat Laut dan Doa” yang dimeriahkan puluhan perahu hias.

Lomba Perahu Hias dan Lomba Perahu Layar dari Kalianda ke Pulau Sebesi, peserta yang terdiri dari kalangan tamu undangan (Blogger dan Pers), masyarakat umum ini juga akan mengikuti kegiatan snorkling.  Peserta tur bermalam di Pulau Sebesi. Tour anak gunung krakatau  keesokan harinya akan diawali dengan sarapan di Pulau Krakatau, kemudian menuju puncak Gunung Krakatau.

Adeham mengharapkan pelaksanaan Lampung Krakatau Festival 2017 dapat terlaksana dengan baik.

“Rapat kali ini diharapkan makin memantapkan rencana pelaksanaan LKF, sesuai dengan SK Gubernur Lampung No. G/342/V.20/HK/2017 kita mulai lakukan rencan aksi dan kita mantapkan siapa berbuat apa,” tegas Adeham.

Dalam kesempatan tersebut perwakilanASITA, Adi menyampaikan agar pada LKF 2017 harus lebih banyak mengangkat kearifan lokal.

“Kita harus menampilkan kearifan lokal dalam setiap mata acara kegiatan, baik seni budaya maupun kekayaan kuliner. LKF kita harapkan akan mampu menarik wisatawan dan investor datang ke Lampung oleh karena itu kita harus kemas dan sajikan acaranya semenarik mungkin,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

67 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *