Pemerintah Provinsi Lampung Genjot Tingkatkan Invetasi

Asisten Bidang Ekbang, Adeham saat menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Mingguan Pemerintah Provinsi Lampung, Senin 24 Juli 2017.

Asisten Bidang Ekbang, Adeham saat menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Mingguan Pemerintah Provinsi Lampung, Senin 24 Juli 2017

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi Lampung. Strategi yang dilakukan Pemprov Lampung dengan terus melakukan peningkatan  investasi dan pengendalian inflasi pangan demi kesejahteraan masyarakat Lampung.

Untuk peningkatan investasi sendiri, dalam waktu dekat Pemprov Lampung bersama Bank Indonesia Perwakilan Lampung akan membentuk Forum Investasi Lampung (FOILA). Kemudian akan segera membuat Nota Kesepahaman (MoU) tentang Penyediaan Data dan Informasi Investasi serta melaunching Pusat Informasi Investasi Lampung secara online. Hal ini sesuai dengan tema Rencana Kerja Pemerintah tahun 2018.  Selain itu dengan memacu Investasi dan Infrastuktur,  serta Pertumbuhan dan Pemerataan, dengan sasaran yang akan dicapai pada akhir 2018 antara lain target pertumbuhan ekonomi sebesar 6,1%.

Hal ini disampaikan oleh  Asisten Bidang Ekbang, Adeham saat menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Mingguan Pemerintah Provinsi Lampung, Senin 24 Juli 2017.

“Pertumbuhan ekonomi Lampung sudah tumbuh baik, bahkan lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional, namun pertumbuhan ekonomi yang ada belum sepadan dengan potensi yang sangat besar di Provinsi Lampung. Untuk itu ada keinginan besar untuk terus mengungkit pertumbuhan ekonomi Lampung,” ujarnya.

Dalam upaya pengendalian pangan, Pemprov Lampung telah menyalurkan Rastra yang telah terealisasi hingga 3 Juli 2017 sebesar 48.485.580 atau sebesar 97,33%.

Adeham juga menjelaskan “Pada Juni  2017, Provinsi Lampung mencatat Inflasi Index Harga Konsumen sebesar 0,53% (MTM), lebih rendah jika dibandingkan dengan inflasi bulan sebelumnya yang sebesar 0,89% (MTM).

“Upaya tersebut tidak terlepas dari Tim Pengendali Investasi Daerah Provinsi Lampung dan seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Lampung. Gubernur Lampung akan terus meningkatkan program pembangunan demi makmurnya masyarakat Lampung,” katanya.***

Reporter : Robert

46 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *