Kabupaten Mesuji Dapat Kucuran Dana Dari Pemprov Lampung Rp24 Milyar Untuk Perbaiki Infrasturkur Jalan

Ilustrasi, Gubernur dan salah satu ruas jalan provinsi di Lampung. Foto : Gede Setiyana

Ilustrasi, Gubernur dan salah satu ruas jalan provinsi di Lampung. Foto : Gede Setiyana

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, terus berbenah dalam memperbaiki infrastruktur jalan provinsi. Seperti halnya di Kabupaten Mesuji, Pemprov justru mengelontorkan dana infrastruktur jalan Rp24 milyar di tahun anggaran 2017 guna membangun jalan provinsi yang membelah wilayah tersebut.

Dari data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung, untuk tahun anggaran 2015, telah dilakukan pembangunan rigid (jalan beton) sepanjang 1,3 km disepanjang Pematang – Brabasan. Pada tahun anggaran 2016, dilaksanakan dua (2) pekerjaan rigid sepanjang 1,3 km disepanjang Pematang – Brabasan dan 1,3 km di Brabasan – Wiralaga.

Dan untuk tahun 2017, akan dilaksanakan dua paket pekerjaan pembangunan, yaitu, Sp Pematang – Brabasan (pembangunan rigid sepanjang 1,7 km), Brabasan – Wiralaga (pembangunan rigid sepanjang 1,4 km). Serta untuk tahun 2018 Dinas PUPR Provinsi Lampung, merencanakan pembangunan rigid dan fleksibel sampai dengan perkantoran Bupati Mesuji yang baru.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, menegaskan pembangunan infrastruktur perbaikkan jalan di Kabupaten Mesuji akan diselesaikan pada tahun ini. Gubernur  juga meminta kepada Dinas PUPR Provinsi Lampung, untuk segera mungkin bekerja memperbaiki jalan yang rusak milik Provinsi yang ada di Kabupaten Mesuji.

Sebelumnya, Bupati Mesuji Khamamik juga mengatakan terimakasih dan apresiasinya kepada Gubernur Lampung dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Mesuji, baik berupa dukungan dalam program pembangunan Kabupaten Mesuji maupun bantuan dalam program pembangunan lainnya.

Menurutnya sebagai kepala daerah kabupaten Mesuji juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung karena telah menganggarkan perbaikan jalan di Kabupaten Mesuji sebesar Rp24 miliar.

“Saya berharap tahun-tahun berikutnya dapat diberikan anggaran yang lebih besar lagi, karena sebagai kabupaten yang memiliki APBD yang masih kecil, kami masih membutuhkan bantuan dan perhatian yang lebih dari Pemerintah Provinsi Lampung,” kata Khamamik, beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, kucuran dana Rp24 miliar tersebut merujuk pada usulan Pemkab Mesuji pada Musyawarah Rencana Pembangunan Mesuji tingkat Kabupaten yang mana hal itu dihadiri Taufik Hidayat, Kepala Bappeda Provinsi Lampung, yang mana usulan itu akhirnya direalisasikan oleh Pemprov Lampung.

Pembangunan jalan tersebut dimulai dari gerbang Masuk Mesuji di Simpang Pematang menuju Brabasan,  Brabasan menuju Wiralaga sementara sistem pembanguannya sendiri akan disesuaikan dengan lokus jalan yang hendak di bangun.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan PUPR Tony Ferdinansyah mengatakan,  Pemkab Mesuji mendapatkan kucuran dana sebesar Rp.  24 Milyar guna pembangunan jalan Provinsi Lampung yang ada di Mesuji. “Ya, Mesuji mendapatkan dana pembangunan Infrastruktur jalan Rp.  24 Milyar,  adapun sistem pembangunan tersebut selain untuk rigid beton ada pula untuk aspal hotmix bergantung pada situasi di lokasi pembangunan. Tidak ada yang mandek dalam pembangunan,” tandasnya.***

Reporter : Robert

29 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *