Gubernur Lampung Minta Seniman Gerakkan Ekonomi Kreatif

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meminta para seniman dan pelaku ekonomi kreatif dapat memanfaatkan berbagai momen kegiatan berskala nasional dalam menggerakkan potensi seni budaya Lampung. Membaiknya infrastruktur seperti Bandara Radin Inten II dan Jalan Tol Trans Sumatera, kata Gubernur, menjadikan Lampung sebagai destinasi wisata utama dan eksebisi.

“Jarang orang datang ke Lampung ingin beli tapis. Tapi kenal tapis setelah di Lampung. Umumnya orang ke Lampung karena alamnya. Mudah-mudahan pariwisata menjadi lokomotif bagi seni dan budaya Lampung,” kata Gubernur Ridho saat acara silaturrahmi dengan seniman Lampung, di Mahan Agung, Rabu 19 Juli 2017.

Acara ini dihadiri seniman dari berbagai latar belakang baik yang tergabung dalam Dewan Kesenian Lampung (DKL) maupun berbagai komunitas seniman Lampung. Pada kesempatan itu, pengurus DKL menyatakan terima kasih atas perhatian Gubernur dalam perkembangan kesenian di Lampung. lewat tayangan video, para seniman berbagai latar mengucapkan selamat dan dukungan atas kepemimpinan Gubernur Ridho.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ridho mengatakan budaya dan seni Lampung tidak tertinggal. “Saya berharap budaya Lampung dapat mengisi berbagai kegiatan. Seniman Lampung harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” kata Gubernur Ridho.

Ekonomi kreatif dapat bergerak cepat, jika seniman dapat bersinergi dengan pemerintah. Gubernur mencontohkan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV. “Industri kreatif Lampung mendapat berkah. Sektor pariwisata seperti hotel terisi penuh mulai Bandar Lampung, Metro, Pringsewu, dan Kalianda,” kata Gubernur Ridho.

Berkaca dari Harganas tersebut, Gubernur meminta kesiapan para seniman dan pelaku ekonomi kreatif bersiap menyukseskan peringatan Hari Kopi Internasional di Lampung pada 1 Oktober 2017. Momen ini, harus mampu menjadikan industri kreatif makin dikenal dunia.

Kesiapan Lampung menggelar acara besar, perlu dukungan para seniman dan pelaku ekonomi kreatif. “Lampung kini menjadi destinasi utama wisata masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Ini perlu dukungan seniman,” kata Ridho.***

Reporter : Robert

29 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *