Ridho Ficardo Beri Bantuan Buku Perputakaan Keliling Way Kanan

Emir F. Saputra ketua PPL Lampung saat menyerahkan buku milik pada perpustakaan milik Eko Prasetyo, di Way Kanan, Rabu 19 Juli 2017.

Emir F. Saputra ketua PPL Lampung saat menyerahkan buku milik pada perpustakaan milik Eko Prasetyo, di Way Kanan, Rabu 19 Juli 2017.

WAY KANAN, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melalui organiasai Pemuda Pemudi Lampung (PPL) memberikan bantuan berupa buku cerita anak-anak, kamus bahasa Inggris – Indonesia, Yasin dan lainnya.

Bantuan ini diberikan kepada perpustakaan keliling yang ada di Kabupaten Way Kanan.

“Bantuan ini kami berikan dari pak gubernur. Bantuan ini  dari gaji yang tidak diambil oleh Guberbur Lampung dan semuanya hanya untuk rakyat,” ujar Emir F. Saputra ketua PPL Lampung, Rabu 19 Juli 2017.

Menurutnya bantuan buku yang diberikan ini bertujuan untuk menambah koleksi buku milik Eko Prasetyo yang selalu berkeliling kampung membuka posko baca.

Emir menjelaskan pemberian buku sesuai dengan apa yang diinginkan dari perpustakaan keliling.

“Saya berikan apa yang diinginkan, yang pasti akan bermanfaat bagi anak-anak yang membacanya,” ujarnya.

Selain itu, buku yang diberikan oleh perpustakaan keliling dari Kabupaten Way Kanan berasal dari gaji Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Pada saat kampaye waktu itu dirinya berjanji tidak akan mengambil gaji dan akan dikembalikan kepada rakyat.

“Pak gubernur memberikan buku ini bukan dari mana-mana, tetapi dari gaji setiap bulannya,” tegas Emir.

Emir berharap kedepan perpustaan keliling ini dapat menjangkau seluruh anak-anak yang ada di perkampungan di seluruh kecamatan di Kabupaten Way Kanan. Walaupun terbilang sulit tetapi harus semangat demi mencerdaskan anak bangsa kedepannya.

Eko Prasetyo kepala perpustakaan keliling mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah membantu pèrpustakaannya untuk menambah koleksi buku baca bagi anak-anak.

Menurutnya dengan bertambah buku baca ini bisa menambah pula kegemaran anak-anak untuk terus membaca buku.

“Mencerdaskan anak bangsa melalui baca buku merupakan suatu pekerjaan rumah yang sulit. Tetapi bila dilakukan dengan senang hati maka pekerjaan sesulit apapun akan terasa mudah,” ujar Eko.

Eko mengharapkan kedepan Gubernur Lampung bisa memperhatikan nasib perpustakaan keliling seperti bantuan kendaraan dan lainnya. Karena dengan menggunakan kendaraann jenis mobil bisa membuat dan menarik minat baca dari anak-anak. Saat ini dirinya masih menggunakan kendaraan roda dua untuk berkeliling.

“Saya masih pakai motor, jauh dekat pakai motor. Kalau ada mobil kan tidak takut kehujanan dan bisa kita buatkan gambar-gambar menarik di mobil tersebut agar bisa menarik minat baca dari anak-anak,” pungasnya.***

Reporter : Robert

52 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *