Kemah Misdinar St. Petrus Kalirejo

IMG-20170718-WA0014

RADIO SUARA WAJAR – Dalam rangka bina iman remaja, khususnya usia misdinar, paroki Santo Petrus Kalirejo, Kesukupan Tanjungkarang, mengadakan kemah misdinar. Kemah misdinar taun ini diadakan di kompleks gereja stasi Santo Yohanes Pembaptis Sidobangun pada tanggal 9-12 juli 2017.

Tema besar yang diambil pada kesempatan kemah kali ini adalah “Aku Mencintai Dengan Melayani Sebagai Misdinar”. Kemah misdinar ini dihadiri kurang lebih 500 peserta yang meliputi stasi Sidobangun sebagai tuan rumah, Sendang Agung, Sendang Mulyo, Sriwaylangsep, Waringin Sari, Muntilan, Srikaton dan stasi lainnya, total ada 21 stasi yang hadir.

Kegiatan ini dibuka dengan perayaan ekaristi pembukaan yang dipimpin oleh RP Martinus OFM.Conv dan RD George Slamet Santoso.

Kemah remaja ini sukses dengan berbagai lomba yang diselenggarakan, diantaranya; lomba Mazmur, lektor, LCT (lomba cepat tepat) dan lomba senam serta lomba tradisional. Kegiatan ini semakin dimeriahkan dengan lomba dekorasi atau keindahan tenda. Malam puncak acara diakhiri dengan acara api unggun dan renungan dari para romo dan frater.

Rangkaian kemah misdinar ini diakhiri dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh pastor paroki Kalirejo, romo Andreas Basuki. Hadir sebagai konsebran adalah romo Sukis OFM Conv., romo George dan romo Martinus OFM.Conv.

Dalam homilinya, romo paroki St. Petrus Kalirejo, romo Andreas Basuki mengatakan bahwa kalau anak-anak itu bukan generasi masa depan saja, tapi juga generasi masa kini yang harus dimulai saat ini juga bukan masa depan. Contohnya adalah seperti bertugas di gereja saat ini sebagai misdinar.

Reporet lapangan: Indra sw

Editor: mr.jo.com

 

49 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *