Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo Buka Kemah Keluarga Se-Indonesia di PKOR Way Halim

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berkeliling saat menyambangi salah satu tenda peserta kegiatan Kemah Keluarga Indonesia, di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Kamis 13 Juli 2017 siang.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berkeliling saat menyambangi salah satu tenda peserta kegiatan Kemah Keluarga Indonesia, di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Kamis 13 Juli 2017 siang.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Keluarga sebagai tempat berkumpul sudah agak sedikit berkurang fungsinya, mungkin karena sibuk atau yang lainnya, semoga dengan adanya kegiatan Kemah Keluarga Indonesia ini, para peserta dapat berkumpul dan berinteraksi dengan keluarganya.

Demikian disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat membuka secara resmi kegiatan Kemah Keluarga Indonesia, yang di gelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan BKKBN di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Kamis 13 Juli 2017 siang.

Kegiatan yang di hadiri ribuan peserta dari 24 Provinsi se-Indonesia tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Keluarga Nasional XXIV tahun 2017 yang acara puncaknya akan digelar di Provinsi Lampung pada 15 Juli 2017 mendatang.

Gubernur menyatakan bahwa Kemah Keluarga Indonesia ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan ketahanan keluarga untuk mencapai keluarga yang berkarakter, bahagia dan sejahtera.

“Ini merupakan moment penting dan strategis dalam mewujudkan keluarga yang berketahanan, keluarga dapat berkumpul, berinteraksi, saling peduli serta berbagi. Bukan hanya dengan keluarga sendiri, tapi juga dapat bertukar kebudayaan dengan keluarga lainnya se-Indonesia,” paparnya.

Lebih lanjut, Gubernur Ridho juga menyambut baik dan mengapresiasi 200 keluarga prasejahtera dan sejahtera 1 yang hadir dari 24 provinsi untuk mengikuti Kemah Keluarga Indonesia di Provinsi Lampung.

Kemudian Gubernur Ridho juga mengingatkan bahwa peran penting pendidikan anak berada di lingkungan keluarga.

“Pendidikan di sekolah itu terbatas, keluargalah yang sebenarnya memiliki tanggung jawab kepada anak-anak, oleh karenanya sudah menjadi tanggungjawab kita untuk membina keluarga yang berketahanan, membangun manusia Indonesia seutuhnya, bukan membangun gedung setinggi-tingginya, atau membangun jalan sepanjang-panjangnya,” papar Ridho.

Sammy salah seorang kepala keluarga dari Papua menyatakan sangat senang dengan kegiatan kemah tersebut, meskipun menurut pengakuannya perjalanannya sempat tertunda di Jakarta

Lain lagi dengan Jasmirah, seorang Ibu dari Aceh yang berharap kegiatan Kemah Keluarga Indonesia dapat berlangsung setiap tahun.

Berbeda dengan Kholid seorang kepala keluarga dari Kota Metro Lampung yang sedikit kecewa karena tidak bisa membawa seluruh keluarganya dikarenakan anak pertamanya harus mengikuti kegiatan MOS dari sekolah.

“Sedih sih karena ini anaknya yang satu nggak bisa ikut, tapi ya senang juga ketemu teman baru dari seluruh Indonesia,” katanya

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Ridho juga menyerahkan santunan tali asih kepada keluarga peserta KKI yang hadir. Ridho pun tidak lupa untuk berkeliling menyambangi tenda-tenda peserta satu-persatu.***

Reporter : Robert

51 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *