Ini rangkaian acara Perpasgelar III Keuskupan Tanjungkarang hari ke-4

Perpasgelar III Keuskupan Tanjungkarang.

Perpasgelar III Keuskupan Tanjungkarang.

PRINGSEWU, SUARAWAJARFM.com – Hari ini, Kamis 6 Juli 2017 Pertemuan Pastoral Gereja Partikular (Perpasgelar) ke-III Keuskupan Tanjungkarang memasuki hari ke-4.

Pada hari ke empat ini, proses pertemuan diawali dengan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Thomas Suratno SCJ. Dalam permenungannya, Romo Ratno mengingatkan tentang keadaan dosa manusia.

“Manusia yang berdosa senantiasa dicari oleh Allah. Gereja diberi kuasa untuk menyalurkan rahmat pendamaian ini. Melalui para imam, Allah memberikan kuasa untuk mengampuni dosa,” katanya.

Menurut Romo Ratno, dalam Perpasgelar ini, metode yang digunakan adalah melihat hal yang positif untuk maju lebih baik. “Maka, kesalahan dan kelemahan yang ada bukan menjadi alasan untuk berhenti,” tegasnya.

Patauan Radio Suara Wajar, proses Perpasgelar hari ini dilalui dengan diskusi kelompok dan pleno kelompok besar. Mulai pagi sampai siang, semua peserta diarahkan pada pertemuan perwilayah paroki dengan melihat potensi yang ada kemudian membangun niat bersama sebagai wilayah. Potensi yang ada itu kemudian dijadikan visi misi yang bisa menjadi acuan untuk membuat visi misi masing-masing paroki.

Setelah makan siang, peserta perpasgelar mempunyai kesempatan untuk berziarah ke gua Maria dengan diawali ibadat jalan salib.

Sore hari, semua peserta diajak untuk kembali ke kelompok paroki masing-masing. Dipandu oleh pastor paroki, peserta diajak untuk bersharing tentang proses selama Perpasgelar ini. Diharapkan pertemuan konkret dalam kelompok paroki ini menjadi bahan kerangka sosialisasi Perpasgelar ke-III ini.***

Penulis : RP Yohanes Dwi Wicaksono

Editor   : Robert

100 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *