Pemerintah Provinsi Lampung melakukan sidak kedisiplinan PNS dan Non PNS

Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis didampingi Kadis Kominfo dan Statistik A. Chrisna Putra saat melakukan sidak.

Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis didampingi Kadis Kominfo dan Statistik A. Chrisna Putra saat melakukan sidak.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARAW WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung melakukan inspeksi mendadak (sidak) kedisiplinan PNS dan Non PNS ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung pada hari pertama kerja pascaliburan Lebaran, Senin 3 Juli 2017.

Dari hasil pantauan, Pemerintah Provinsi Lampung memastikan tingkat kehadiran pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung mencapai 95%.

Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis yang memimpin sidang rombongan IV menjelaskan pelaksanaan sidak ini guna mengecek persentase kehadiran serta mengevaluasi kinerja dan kedisiplinan setiap pegawai dimasing-masing satker.

“Jika banyak yang tidak masuk, kita harus melakukan pembinaan kedisiplinan. Sidak ini tidak hanya setelah lebaran Idul Fitri 1438 H,  karena ini hanya merupakan kegiatan kecil dari yang besar,” jelasnya.

Hamartoni menambahkan dari hasil sidak menunjukkan sekitar 95% karyawan/karyawati hadir, baik dari ASN maupun PTHL. Sedangkan sisanya berhalangan hadir dikarenakan sakit maupun ada suatu keperluan.

Sementara Kadis Pariwisata Budiharto menuturkan pada hari pertama setelah idul fitri ia menghimbau agar para pegawai dapat terus meningkatkan kedisiplinan. “Jangan sampai seusai Idul Fitri, justru mengendorkan tingkat kedisiplinan”, ujarnya.

Rombongan IV terdiri dari Staff Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Harun Al Rasyid, Kadis Kominfo dan Statistik A. Chrisna Putra, Kabid sumber daya aparatur Satpol PP provinsi Lampung,  Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Provinsi Lampung, Kabid dokumentasi dan informasi BKD Provinsi Lampung,  Kasubid Disiplin Pegawai BKS provinsi Lampung, Kabag pengembangan Kinerja Biro Organisasi Setda Provinsi Lampung, Kasi kerjasama Satpol PP Provinsi Lampung.

Adapun yang menjadi lokasi sidak rombongan IV diantaranya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung,  Bappeda Provinsi Lampung, Dinas Koperasi dan UKM Koperasi Provinsi Lampung, Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, Inspektorat Provinsi Lampung,  Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dinas Perumahan,  Kawasan Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Lampung,  Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung serta Dinas Pariwisata Provinsi Lampung.

Rombongan lain yaitu Kelompok 1 juga melaksanakan sidak dipimpin Inspektur Syaiful Dermawan. Rombongan melaksanakan sidak ke Dinas Kominfo, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Biro Kessos, Biro Perlengkapan, Biro Umum, Biro Pemerintahan dan Otda, Biro Administrasi Pembangunan, Biro Hukum, Badan Keuangan Daerah dan Biro Perekonomian. Di sejumlah satker tersebut tingkat kehadiran mencapai 98 persen.***

Reporter : Robert

70 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *