Pemprov Lampung Mantapkan Persiapan Pelaksanaan Hari Keluarga Nasional ke XXIV Tahun 2017

Ketua TP PKK Povinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo.

Ketua TP PKK Povinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung kembali menggelar rapat pemantapan persiapan pelaksanaan Hari Keluarga Nasional ke XXIV Tahun 2017 yang akan diselenggarakan di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim pada 15 Juli Mendatang.

Rapat kali ini digelar dalam upaya pemantapan koordinasi   penyelenggaraan acara antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Pusat maupun instansi vertikal lainnya. Rapat dipimpin oleh Ketua TP PKK Povinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo di Hotel Emersia, Selasa 4 Juli 2017.

Dalam arahannya Aprilani mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan kesiapannya dalam pelaksanaan peringatan Harganas XXIV di Provinsi Lampung, dimana persiapannya sudah mencapai 90%. Baik untuk persiapan lokasi, infrastruktur maupun susunan rangakain acara lainnya.

“Untuk itu rapat ini digelar guna memantapan persiapan teknis lainnya seperti rincian acara puncak Harganas dengan protokol kepresiden, daftar penerima penghargaan dan hal-hal teknis lainnya.Diharapakan rapat ini menghasilkan keputusan-keputusan yang melancarkan pelaksanaan Harganas di Provinsi Lampung”, ujar Yustin.

Ambar Rahayu Kepala Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan  Keluarga BKKN mengatakan acara ini diupayakan menjadi sebuah acara yang tidak hanya bersifat seremonial semata namun lebih dari itu mampu menjadi kegiatan yang bermanfaat dan berkesinambungan bagi para keluarga di Indonesia terutama di Provinsi Lampung.

“Upaya mewujudkan keluarga sejahtera harus dimulai sejak perencanaan keluarga. Diharapkan keluarga Indonesia kembali kepada penerapan delapan (8) fungsi keluarga yaitu Fungsi Keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, sosialisasi, pendidikan dan ekonomi serta pembinaan lingkungan. Dengan melaksanakan fungsi keluarga secara menyeluruh dan konsekuen maka keluarga sejahtera dapat tercapai dan menentukan kualitas bangsa Indonesia ke depan,” jelas Ambar.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mengatakan pelaksanaan Harganas di Provinsi Lampung akan berbeda dengan pelaksanaan di Provinsi-Provinsi Lainnya karena akan diselenggarakan Kemah Keluarga Indonesia (KKI) untuk pertama kalinya.

“Para peserta KKI direncanakan terdiri dari Keluarga dari Provinsi Lampung, Banten, Bengkulu dan Sumatera Selatan”, kata Sutono.

Sutono menambahkan pihaknya berharap pelaksanaan Harganas akan berjalan sukses dan mampu membawa dampak baik bagi pembangunan sektor yang lainnya di Provinsi Lampung, seperti pariwisata.

Jadwal Acara

Peringatan Harganas ke-XXIV di Provinsi Lampung direncanakan akan diawali dengan berbagai rangkaian acara diantaranya

– Tanggal 6-7 Juli Bhakti Sosial di Rumah Sakit DKT (Pelayanan KB dan IVA, Khitanan Massal, dan Donor Darah)

– Tanggal 7Juli 2017 akan melaksanakan pengobatan gratis di Lapangan Korpri

-Tanggal 12 Juli 2017 Seminar Eksekutif Nasional di Swiss Bell Hotel.

-Tanggal 13 Juli 2017 Seminar Nasional Kesehatan di Hotel Emersia.

-Tanggal 13-15 Juli 2017 Gelar Dagang dan Kuliner serta KKI di PKOR Way Halim.

-Tanggal 14 Juli 2017 Jalan sehat dan Senam bersama di Lapangan Korem 043Gatam Saburai serta Jamuan Makan Malam dan Penyematan Penghargaan di Mahan Agung.

– Tanggal 15 Juli 2017 acara Puncak Harganas di PKOR Way Halim.***

Reporter : Robert

26 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *