Mgr Harun : Refleksi Bersama

Mgr. Yohanes Harun Yuwono berfoto bersama dengan para pejabat terkait dan beberapa peserta usai acara pembukaan Perpasgelar ke-III Keuskupan Tanjungkarang pada Senin petang 3 Juli 2017.

Mgr. Yohanes Harun Yuwono berfoto bersama dengan para pejabat terkait dan beberapa peserta usai acara pembukaan Perpasgelar ke-III Keuskupan Tanjungkarang pada Senin petang 3 Juli 2017.

PRINGSEWU, RADIO SUARA WAJAR – Sinode merupakan usaha bersama, uskup dan seluruh umat, merefleksikan perjalanan keberimanan keuskupan.

Demikian dikatakan Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono dalam sambutan pada acara membuka Perpasgelar ke-III Keuskupan Tanjungkarang pada Senin petang 3 Juli 2017.

“Maka dari itu, perpasgelar merupakan kesempatan yang baik untuk seluruh elemen keuskupan mengadakan refleksi bersama untuk perjalanan umat beriman keuskupan selanjutnya,” kata Mgr. Harun.

Pada kesempatan itu, Mgr. Harun menyampaikan sekilas perjalanan sinode keuskupan dari awal sampai kini.

“Pada kesempatan yang lalu, persaudaraan sejati menjadi cita-cita sekaligus tantangan untuk hidup umat beriman. Namun demikian, masih banyak usaha yang diperlukan untuk membangun persaudaraan sejati,” katanya.

Maka pada perpasgelar ke-3 ini, Uskup Keuskupan Tanjungkaran ini mengajak semua umat kembali merasakan Allah yang mengasihi melalui martabat mulia dari keluarga.

“Dalam keluarga itulah pria wanita disatukan menjadi satu, membuahkan anak-anak, sekaligus mendidik mereka menjadi manusia yang bermartabat. Dari keluargalah masa depan negara dan Gereja terbangun. Dengan mempertahankan kesatuan keluarga, berarti juga mempertahankan keutuhan martabat manusia,” jelas Mgr. Harun.

Uskup Keuskupan Tanjungkarang ini juga menyampaikan tentang usaha seluruh umat untuk membangun kerukunan bagi seluruh warga.

“Pada perpasgelar ke-III ini saya juga berharap dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan buah-buah yang baik pula,” tutupnya.***

Penulis : RP Yohanes Dwi Wicaksono, SCJ

Editor   : Robert

70 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *