Ini Pesan Menteri Agama RI Untuk Perpasgelar III Keuskupan Tanjungkarang

dibacakan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Suhaili pada pada pembukaan perpasgelar III Keuskupan Tanjungkarang, Senin 03 Juli 2017.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Suhaili pada pada pembukaan perpasgelar III Keuskupan Tanjungkarang, Senin 03 Juli 2017.

PRINGSEWU, RADIO SUARA WAJAR – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan pesan pada pembukaan perpasgelar III Keuskupan Tanjungkarang, Senin 03 Juli 2017.

Pesan Menteri Agama itu dibacakan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Suhaili, Pembimas Agama Kementeriaan Agama RI Provinsi Lampung.

“Bapak Menteri Lukman Hakim Saifuddin menekankan 9 point tentang kegiatan keagamaan,” katanya saat memberi sambutan pada acara pembukaan ini.

Pertama kata Suhaili, ceramah disampaikan oleh orang yang memang dikhususkan atau yang berkompeten dalam bidangnya. “Kedua ceramah disampaikan oleh yang mereka yang mempunyai pengetahuan yang baik tentang ajaran agamanya,” katanya.

“Ketiga lanjut Suhaili, ceramah disampaikan dengan santun dan bersatu. Kemudian yang keempat, isi dari ceramah itu bersifat mendidikan dan mencerahkan,” jelas Suhaili.

Point kelima yakni materi yang disampaikan tidak bertentangan dengan empat pilar Negara. Kemudian keenam, materi tidak mempertentangkan sara.

Dilanjutkan Suhaili, point ketujuh materi tidak memuat penghinaan dan provokasi pada kebencian dan permusuhan. Kemudian kedelapan, materi tidak bermutan politik praktis dan bisnis.

“Terakhir, tunduk pada peraturan yang berlaku tentang rumah ibadah,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Kakanwil Kemenag Lampung Suhaili ini mengapresiasi seluruh proses yang akan dilaksanakan oleh Gereja Keuskupan Tanjungkarang.

“Saya berharap bahwa perpasgelar ini membawa perkembangan yang baik, entah bagi internal Gereja maupun juga masyarakat pada umumnya,” tandasnya.***

Penulis : RP Yohanes Dwi Wicaksono, SCJ

Editor   : Robert

38 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *