Perpasgelar III Keuskupan Tanjungkarang Resmi Dibuka

Pertemuan Pastoral Gereja Partikular (perpasgelar) ke-III pada 3-7 Juli 2017, di rumah retret La Verna, Padang Bulang, Pringsewu, Lampung.

Pertemuan Pastoral Gereja Partikular (perpasgelar) ke-III pada 3-7 Juli 2017, di rumah retret La Verna, Padang Bulang, Pringsewu, Lampung.

PRINGSEWU, RADIO SUARA WAJAR – Gereja Keuskupan Tanjungkarang mengadakan Pertemuan Pastoral Gereja Partikular (perpasgelar) ke-III pada 3-7 Juli 2017, di rumah retret La Verna, Padang Bulang, Pringsewu, Lampung.

Perpasgelar dibuka dengan perayaan Ekaristi Senin, 3 Juli 17 yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono.

Dalam homilinya, Mgr. Harun menegaskan tentang tekad keuskupan untuk merefleksikan kehidupan menggereja secara lebih mendalam. Dengan terang dan batuan Roh Kudus, semua peserta diajak untuk fokus dalam mengikuti Tuhan.

“Kehidupan beriman keuskupan ditentukan oleh kualitas beriman dari masing-masing umat beiman. Perpasgelar menjadi kesempatan yang baik untuk memurnikan kembali keberimanan umat keuskupan di sai bui ruwa jurai ini,” kata Mgr. Harun.

Mgr. Harun berharap semuanya berjalan dengan baik dan lancar. “Masing-masing peserta menjaga stamina selama pertemuan, karena akan mengurah banyak tenaga dan energi,” pungkasnya.

Semua imam yang ada di keusupan Tajungkarang hadir dalam pertemuan ini. datang pula 5 orang perwakilan umat dari masing-masing paroki sekeuskupan, para pimpinan religius, dan beberapa undangan. Semua pesera berjumlah 260-an orang.

Tema besar dari refleksi iman ini adalah “Keluarga adalah Garam dan Terang Dunia”. Seluruh proses refleksi ini akan dirangkum oleh rm BS. Mardiatmaja SJ sebagai pembaca keseluruhan proses perpasgelar ini.***

Penulis : RP Yohanes Dwi Wicaksono, SCJ

Editor   : Robert

120 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *