Tebar OMK SiJamBu MeTal

Misa pembuka temu akbar OMK SiJamBu di Gereja Katolik St. Gregoirus Agung Jambi, 27 Juni 2017

Misa pembuka temu akbar OMK SiJamBu di Gereja Katolik St. Gregoirus Agung Jambi, 27 Juni 2017

RADIO SUARA WAJAR – Dalam rangka membangun sint unum (semoga mereka bersatu), Kuasi Paroki St. Gregorius Agung Jambi yang menjadi tuan rumah mengadakan Temu Akbar OMK SiJamBu (Singkut, Jambi, Muro Bungo). Tebar ini dilaksanakan di Gereja Katolik St. Gregorius Agung Jambi, mulai 27 hingga 30 Juli 2017.

Menurut rm Albertus Joni SCJ, 500-600an OMK hadir pada kesempatan akbar ini. Selain itu hadir juga 15 imam, bruder dan 20 suter dari berbagai tarekat. Tebar OMK ini diadakan setiap dua tahun sekali. Tema besar dalam tebar 2017 ini adalah “OMK SiJamBu METAL (Mecintai Tuhan Allah, Melayani Tuhan Allah, Loving as God’s Loved).

Untuk mengembangkan pengetahuan moral Katolik, panitia mengundang romo CB Kusmaryanto SCJ sebagai keynote speaker. Rm CB Kusmaryanto adalah seorang doktor bioetik di Indonesia yang mengajar dan Universitas Sanata Dharma dan Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Saat ini rm Kus juga menjadi salah satu penasehat Menteri Kesehatan RI. Salah satu materi yang disampaikan rm Kus pada kesempatan ini adalah “penghargaan pada kehidupan”. OMK diajak untuk merenungkan makna kehidupan dari sejak pembentukan hingga akhir kehidupan dari sudut pandang moral katolik. Termasuk di dalamnya bagaimana sikap orang beriman berhadapan dengan persoalan aborsi, euthanisa, bayi tabung, dan beberapa masalah lain.

Tujuan dari temu akbar OMK ini adalah untuk mempersatukan OMK distrik SiJamBu (paroki St. Theresia Jambi; paroki St. Paulus Muaro Bungo; paroki St. Isidorus Singkut; dan kuasi paroki St. Gregorius Agung Jambi), sharing iman dan membangun pengetahuan iman OMK. (mr.jo)

 

171 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *