Seminar Cinta dan Bakti

Seminar pendalaman spiritualitas Hati Kudus Yesus dalam rangka 80 tahun paroki Hati Kudus Yesus Metro

Seminar pendalaman spiritualitas Hati Kudus Yesus dalam rangka 80 tahun paroki Hati Kudus Yesus Metro

RADIO SUARA WAJAR – Dalam rangka ulang tahun yang ke 80 Paroki Hati Kudus Yesus Metro, panitia pelaksana mengadakan seminar Spiritualitas Hati Kudus Yesus pada Kamis (22/6), di aula paroki.

Rm Yudistira SCJ hadir sebagai pemateri dalam pendalaman spiritualis Hati Kudus ini. 200an umat hadir mengikuti pendalaman ini, mulai dari anak-anak, para romo, biarawan biarawati, serta bapak ibu dari berbagai wilayah dalam paroki HK Yesus Metro.

Dalam pemaparannya, rm Yudis mendalami spiritualitas HK Yesus mulai dari sisi historis mengarah pada spiritualitas yang bisa diterapkan pada zaman ini. Devosi HK Yesus menjadi devosi yang tetap relevan hingga saat ini. Devosi ini adalah warisan paling indah dalam spiritualitas Gereja, demikian diungkapkan dalam Haurietis Aquas.

Berdevosi adalah ungkapan hati dan cinta. Doa kita adalah sebuah ungkapan hati dan cinta, bukan ‘memaksa’ Tuhan dengan kehendak dan keinginan kita.

Hati dan cinta itu adalah bentuk ungkapan dari bakti. Bakti kepada Tuhan tidak bisa tidak diungkapkan dalam perjumpaan dengan orang-orang yang ada disekitar.

Praktek devosi tetap akan selalu relevan untuk kehidupan mengereja sampai kapanpun. Devosi menjadi bumbu penyedap untuk kehidupan menggereja. Tanpa devosi, hidup menggereja hanya akan menjadi hambar. (Mr.jo.)

 

67 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *