Bukber St. Ignasius Loyola

Buka Bersama Paroki Ignaisus Loyola

RADIO SUARA WAJAR – Paroki Santo Ignatius Loyola Atang Senjaya, Semplak, Keuskupan Bogor, pada Jumar (16/6/17) mengadakan acara Buka Puasa Bersama (Bukber) bagi karyawan dan keluarga Muslim yang bekerja di gereja dan masyarakat lingkungan sekitar. Bukber itu dihadiri oleh 60an warga sekitar Gereja.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pemuda Ansor Ustad Abdullah Nawawi mengatakan sebagai bangsa Indonesia yang pluralis, kita tidak boleh mempertentangkan perbedaan-perbedaan di antara kita, karena perbedaan itu adalah karunia dari Allah, Tuhan Yang Mahakuasa. Perbedaan itu indah dan merupakan kekuatan kita sebagai bangsa. Jangan pertentangkan perbedaan, tetapi kita harus memperkuat persamaan di antara kita.

Sebagai bangsa yang pluralis, Ustad Nawawi mengajak hadirin untuk mempertahankan dan menegakkan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Kebhinekaan.

Dalam acara itu, hadir juga dalam Bukber itu Ustad H Urning dari Rohani Islam TNI-Angkatan Udara Atang Senjaya, Pendeta M Wadhy dari Pura Hindu Bali di Atang Senjaya, Ketua Seksi HAM dan Keadilan Keuskupan Bogor Pastor Michael Endro Pr, Kepala Paroki Ignatius Loyola Pastor Anton Dwi Haryanto Pr dan sejumlah tokoh Gereja termasuk Seksi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki Semplak yang menjadi penyelenggara acara itu.

Pastor Dwi Haryanto dalam sambutannya menyatakan kegembiraannya boleh menyelenggarakan Bukber dengan para pekerja gereja dan keluarga serta masyarakat lingkungan sekitar gereja. Pastor TNI itu menambahkan, acara itu dilangsungkan untuk memberikan penghargaan dan rasa hormat kepada keluarga Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. (penakatolik.com-mr.jo)

 

63 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *