Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo Buka Seminar Pancasila Bersama Ketua MPR RI

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo membuka secara resmi Seminar Pancasila Bersama Ketua MPR RI Dr.H. Zulkifli Hadan, S.E., M.M di Gedung Serba Guna Universitas Lampung, Jumat 16 Juni 2017 sore.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo membuka secara resmi Seminar Pancasila Bersama Ketua MPR RI Dr.H. Zulkifli Hadan, S.E., M.M di Gedung Serba Guna Universitas Lampung, Jumat 16 Juni 2017 sore.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo membuka secara resmi Seminar Pancasila Bersama Ketua MPR RI Dr.H. Zulkifli Hadan, S.E., M.M di Gedung Serba Guna Universitas Lampung, Jumat 16 Juni 2017 sore.

Kegiatan yang dihadiri oleh ribuan mahasiswa Unila tersebut, turut dihadiri pula oleh Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P, Bupati Lampung Selatan DR.H Zainudin Hasan, dan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya Gubernur Ridho menyatakan bahwa Bapak Zulkifli Hasan merupaka putra terbaik Lampung, yang saat ini berhasil duduk di kursi tertinggi sebagai Ketua MPR RI.

“Ini merupakan suatu kebanggan bagi kita warga Provinsi Lampung, oleh karena itu mari kita doakan agar beliau menjadi mataharinya Provinsi Lampung, menjadi lokomotifnya Provinsi Lampung, selalu memberi dukungan dalam pembangunan Provinsi Lampung yang kita cintai ini,” katanya

Berkaitan dengan tema seminar, Pancasila ujar Ridho, adalah ideologi bangsa yang disarikan dari nilai-nilai luhur budaya bangsa.

“Pancasila memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi terhadap dinamika situasi bangsa Indonesia saat ini. Hal tersebutlah yang menjadi faktor kunci mengapa Pancasila tak lekang oleh waktu”, papar Ridho.

Gubernur Ridho juga mengajak semua peserta yang hadir untuk membumikan Pancasila sebagai ideologi bangsa, yang kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak lupa Gibernur Ridho mengucapkan terima kasih atas kehadiran ketua MPR RI di seminar tersebut.

“Dengan hadirnya Bapak Ketua MPR RI yang akan memberikan pandangan serta masukan mengenai nilai-nilai falsafah pancasila agar dapat kita resapi bersama,” pungkas Ridho.***

Reporter : Robert

 

36 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *