Jenis Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Puasa di Bulan Ramadan

Foto : http://www.pesonasecurity.co.id

Foto : http://www.pesonasecurity.co.id

RADIO SUARA WAJAR — Bulan Ramadan bukan menjadi penghalang bagi Anda untuk tetap mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat. Untuk tetap sehat, fit dan segar selama menjalankan ibadah puasa, tak ada salahnya Anda melakukan olahraga secara rutin. Seperti yang disarikan dari laman magforwomen.com, Rabu 14 Juni 2017 inilah beberapa olahraga yang cocok dilakukan saat puasa di bulan Ramadan.

  1. Jogging

Jogging atau lari-lari kecil bisa Anda lakukan di sekitar komplek rumah atau lapangan. Cukup lakukan selama 10-20 menit setiap sore hari sambil ngabuburit menjelang berbuka puasa. Anda tetap dapat berkeringat sekali pun sedang berpuasa dan tubuh akan menjadi lebih bugar dan sehat.

  1. Bersepeda

Bersepeda juga sangat menyehatkan, terutama untuk jantung Anda. Saat puasa, Anda pun dapat melakukan olahraga ini dengan santai. Misalnya bersepeda bersama pasangan dan anak-anak Anda mengelilingi taman di sekitar komplek rumah.

  1. Fitnes

Anda dapat mengunjungi pusat kebugaran untuk melakukan beragam latihan fitnes. Pastikan memilih jenis olahraga yang tidak terlalu menguras tenaga saat puasa. Latihan angkat beban atau treatmill bisa menjadi pilihan yang tepat.

  1. Yoga

Gerakan yoga yang santai juga dapat membuat Anda tetap berkeringat dan segar selama puasa. Pilih kelas yoga yang tak banyak gerakan yang menguras tenaga dan lakukan hanya dalam 30 menit saja.***

Editor    : Robert

Sumver : Liputan6.com

43 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *