Demi Aktifkan Anjungan PKOR Way Halim, Pemprov Lampung Gelontorkan Dana Rp 20 Milyar

Sekda Provinsi Lampung Sutono usai memimpin rapat pembahasan pengaktifan anjungan PKOR Way Halim, di Ruang Sungkai Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Senin 12 Juni 2017.

Sekda Provinsi Lampung Sutono usai memimpin rapat pembahasan pengaktifan anjungan PKOR Way Halim, di Ruang Sungkai Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Senin 12 Juni 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo telah menggelontorkan dana sebesar 20 Milyar dalam upaya mengebut persiapan pengaktifan anjungan PKOR Way Halim sebagai pusat terselenggaranya Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -XXIV Tahun 2017 pada 15 Juli mendatang.

“Hampir 20 miliyar, Gubernur menganggarkan untuk perbaikan PKOR Way Halim, untuk itu Pemerintah Provinsi Lampung beserta jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota diminta untuk lebih mengembangkan potensi PKOR. Mari kita majukan PKOR yang dibarengi dengan potensi-potensi besar yang ada pada anjungan,” kata Sutono saat memimpin rapat pembahasan pengaktifan anjungan PKOR Way Halim, di Ruang Sungkai Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Senin 12 Juni 2017.

Lebih lanjut Sutono mengatakan peringatan Harganas mendatang akan dihadiri oleh Presiden RI dan seluruh Gubernur beserta 15 ribu masyarakat dari  seluruh Provinsi Lampung.

“Kabuaten/Kota diharapkan dapat mempersiapkan anjungan  semeriah mungkin.  Momentum Harganas ini kita jadikan ajang mempromosikan daerah kita masing-masing mulai dari seni dan budaya, lalu kuliner untuk mengoptimalisasi yang menjadi ciri khas dari anjungan masing-masing,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi menginginkan secepatnya kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk  segera mempersiapkan segala bentuk perlengkapan anjungan PKOR Way Halim dalam mendukung Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXIV Tahun 2017 yang akan diselenggarakan di Provinsi Lampung 15 Juli mendatang.

Lebih dari itu, Sutono menuturkan kedepan anjungan PKOR Way Halim akan berfungsi setiap minggunya, untuk itu Kabupaten/Kota diminta juga untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan untuk event di tahun 2018.

“Mulai dari sekarang anjungan kita benahi, kita konsepkan dengan anjungan yang profesional sebab sudah ada program-program besar seperti pentas seni dan budaya wisata kuliner dan sebagai pusat informasi pembangunan. Gubernur memerintahkan kepada saya untuk mengkoordinasikan sinergitas terhadap pembangunan antar kabupaten/kota,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata, Budiharto mengatakan ada beberapa upaya yang dapat dilakukan dalam mengaktifkan anjungan PKOR Way Halim. Salah satunya dengan mengandeng berbagai perusahaan dan sekolah-sekolah di kabupaten/kota masing-masing.

“Tidak sulit untuk mengaktifkan anjungan, Pemerintah Kabupaten/Kota bisa merangkul perusahaan-perusahaan pada daerah masing-masing untuk mempromosikan atau menghadirkan ragam-ragam produk perusahaan. Untuk menampilkan seni dan budaya kita bisa mengajak masing-masing sekolah,” ujarnya.

Kepala Biro Perlengkapan, Fauziah menyatakan telah menyurati para Bupati/Walikota dalam melakukan pembenahan pada setiap anjungan.

“Harapannya kedepan bisa lebih memperindah anjungan dan mudah-mudahan sebelum puncak Harganas tanggal 15 seluruh penataan telah dilakukan,” katanya.***

Reporter : Robert

46 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *