Gubernur Ridho Tunggu Kiprah ICMI untuk Kemajuan Lampung

Gubernur Lampung H. Muhammad Ridho Ficardo saat menghadiri Pengajian dan Buka Puasa Bersama dengan ICMI Orwil Lampung, di Graha Pena, Bandar Lampung Jumat 9 Mei 2017.

Gubernur Lampung H. Muhammad Ridho Ficardo saat menghadiri Pengajian dan Buka Puasa Bersama dengan ICMI Orwil Lampung, di Graha Pena, Bandar Lampung Jumat 9 Mei 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung H. Muhammad Ridho Ficardo menantikan kiprah nyata dan sumbangan pemikiran Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Lampung bagi kemajuan Provinsi Lampung. Ridho yang juga Ketua Tim Dewan Penasehat ICMI Lampung itu mengatakan pemikiran beragam tokoh cendekiawan diharapkan dapat memberikan hasil pemikiran dan ide yang bisa diterapkan dalam pemberdayaan masyarakat Lampung.

“Tidak sekedar sumbangan pemikiran, namun hasil pemkiraan tersebut harus dapat diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat. ICMI didirikan dan diprakarsai para cendekiawan besar. Salah satunya adalah Pak BJ Habibie, kita harus belajar dengan Beliau sehingga tidak kehilangan arah dan dapat berjalan sesuai dengan fungsinya,” ujar Ridho saat menghadiri Pengajian dan Buka Puasa Bersama dengan ICMI Orwil Lampung, di Graha Pena, Bandar Lampung Jumat 9 Mei 2017.

Gubernur mengapresiasi program Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (PINBUK) atau Center for Micro Enterprise Incubation yang merupakan hasil karya ICMI bagi perekonomian Indonesia. PINBUK berperan membangun dan mengembangkan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Baitul Maal wat Tamwil (BMT).

Dalam sambutannya, Ketua Umum ICMI Organisasi Wilayah Lampung, Yusuf Sulfarano Barusman, mengatakan saat ini ICMI Lampung bangkit dan aktif kembali dalam menghadapi tantangan utama di Lampung terutama ikut mengetaskan kemiskinan di Lampung. Kebangkitan iCMi tersebut ditandai dengan dilaksanakannya berbagai program ICMI. Misalnya, melaksanakan rapat kerja daerah untuk membenahi organisasi dan mengaktifkan sejumlah badan otonom.

Hasil rakeda tersebut juga melahirkan berbagai usulan membangkitkan ekonomi syariah, pengembangan infrastruktur dan industri halal di Provinsi Lampung. Kemudian, usulan untuk segera mensertifikasi tanah masjid yang bermasalah serta pernyataaan sikap kebangsaan dari beragam etnis dan agama terkait keberlanjutan dan keutuhan NKRI.

Yusuf Sulfarano Barusman yang juga Rektor Universitas Bandar Lampung itu, menekankan ICMI bukan organisasi politik dan atau organisasi keagaamaan. Namun merupakan wadah cendikiawan dalam mengembangkan pemikiran dan ide demi kemaslahatan umat. Pada kesempatan tersebut hadir para pengurus ICMI Orwil Lampung di antaranya Khomsahrial Romli, Ardiansyah, dan Ketua Basnaz Provinsi Lampung Mahfud Santoso.***

Reporter : Robert

 

60 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *