6 Alasan Mengapa Karier Anda Tak Berkembang

Jika Anda mulai bertanya-tanya mengapa tidak mengalami perkembangan karir beberapa tahun belakangan ini, barangkali ini penyebabnya. (iStockphoto)

Jika Anda mulai bertanya-tanya mengapa tidak mengalami perkembangan karir beberapa tahun belakangan ini, barangkali ini penyebabnya. (iStockphoto)

JAKARTA, RADIO SUARA WAJAR —  Seiring bertambahnya masa kerja, karier seseorang biasanya terus meningkat. Namun, tidak semua orang mengalaminya. Ada pula yang sudah cukup lama bekerja, tetapi tidak juga mendapat promosi, dari jabatan maupun gaji.

Jika Anda mulai bertanya-tanya mengapa tidak mengalami perkembangan karier beberapa tahun belakangan ini, barangkali ini penyebabnya.

Dilansir dari Forbes, Rabu 7 Mei 2017, setidaknya ada enam alasan mengapa karier Anda tak dapat berkembang. Jika Anda ingin karier Anda bersinar, segera hindari hal-hal ini.

  1. Tidak mau tahu pekerjaan di luar tugas Anda

Dalam perusahaan besar, pembagian tugas untuk setiap karyawannya memang sangat spesifik. Alhasil, Anda biasanya hanya mengerjakan apa yang menjadi tugas utama Anda. Namun, jika mau berkembang, Anda perlu tahu banyak jenis tugas. Semakin tinggi jabatan, semakin umum tugas yang dikerjakan. Anda tidak dapat menjadi bos bila hanya mengetahui tugas kecil saja.

  1. Tidak mengajukan promosi

Promosi tidak selalu diberikan, tetapi Anda harus proaktif mengajukan. Anda dapat berbicara kepada atasan soal keinginan Anda naik jabatan. Anda dapat memaparkan kemampuan dan prestasi yang selama ini diraih.

  1. Tidak berani pindah posisi

Dalam pekerjaan, kadang ada posisi yang belum pernah Anda coba. Ketakutan untuk pindah pasti ada, tetapi Anda harus bertanya kepada diri sendiri. Mengapa tidak mencoba sesuatu baru yang Anda bisa belajar banyak di sana.

  1. Mengatakan tidak pada kesempatan besar

Kesempatan besar berbanding lurus dengan risikonya. Namun, jika tidak pernah mengambil kesempatan, Anda tidak akan cepat maju. Maka beranikan diri Anda meski tetap dalam kemampuan yang terukur.

  1. Tidak bertanya timbal balik orang lain

Pandangan orang lain soal apa yang sudah Anda kerjakan seringkali penting. Sebab, ini akan menjadi ajang Anda untuk mengevaluasi diri sendiri. Kinerja Anda bukan hanya dilihat diri sendiri, melainkan orang lain.

  1. Tidak fokus

Saat mengerjakan sesuatu, godaan untuk melakukan hal lainnya seringkali hadir. Namun, hal ini justru akan menghambat Anda menyelesaikan segalanya dengan cepat. Jika Anda kerap melakukannya, ini juga akan menghambat karier karena Anda sering lebih lambat dalam menyelesaikan sesuatu.***

Editor    : Robert

Sumber : Liputan6.com

42 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *