Anang Prihantoro Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di STIE Gentiaras Bandar Lampung

Ketua STIE Gentiaras Bandar Lampung Sr. Fransis Lydia Sumiarti, FSGM saat  membuka kagitan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiatas (STIE) Gentiaras Bandar Lampung Selasa, 02 Mei 2017 lalu.

Ketua STIE Gentiaras Bandar Lampung Sr. Fransis Lydia Sumiarti, FSGM saat membuka kagitan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiatas (STIE) Gentiaras Bandar Lampung Selasa, 02 Mei 2017 lalu.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Empat pilar kebangsaan sangat penting untuk dipahami dan diamalkan dalam kehidupan masyarakat guna menjaga kedaulatan NKRI dan persatuan bangsa di tengah keberagaman suku, ras, agama serta kebudayaan.

“Empat pilar kebangsaan nilai-nilainya seharusnya dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, yakni Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” kata Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI asal Lampung Ir Anang Prihantoro. Hal itu diutarakannya saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiatas (STIE) Gentiaras Bandar Lampung Selasa, 02 Mei 2017 lalu.

Keempat pilar tersebut, menurut “Senator Caping Gunung” ini mesti ditegakkan seutuhnya karena menyangkut kepentingan nasionalisme Indonesia dan kebhinekaan NKRI di tengah keberagaman suku, agama, ras dan kebudayaan.

Menurut Anang, keempat pilar kebangsaan tersebut tidak sekedar untuk diketahui oleh seluruh elemen bangsa, melainkan juga harus diamalkan di tengah kehidupan masyarakat untuk meningkatkan rasa nasionalisme.

“Dengan mengamalkan nilai-nilai pancasila dan UUD NRI tahun 1945 dalam kebhinekaan, maka kita bisa menjaga dan menyelamatkan kedaulatan NKRI dari berbagai ancaman,” kata Anang Prihantoro yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Provinsi Lampung.

Ia mengatakan empat pilar kebangsaan tidak berdiri sendiri-sendiri, melainkan saling memiliki keterkaitan yang tidak dapat dipisahkan satu pilar dengan pilar lainnya.

Sementara itu, Ketua STIE Gentiaras Bandar Lampung Sr. Fransis Lydia Sumiarti, FSGM menyambut baik sosialisasi yang dilakukan Anang Prihantoro.

“Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong dan memupuk semangat nasinalisme para mahasiswa, khususnya mahasiwa STIE Gentiaras Bandar Lampung,” katanya.

Sebagai informasi, kegiatan ini mengambil tema “Penegasan Pancasila Sebagai Dasar Negara, Ideologi Bangsa dan Negara dalam Membangun Pendidikan Karakter Kepemimpinan  Mahasiswa dan Pemuda Untuk Menyongsong Indonesia Emas 2045.***

Reporter : Robert

85 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *