Gubernur Ridho: Kemajuan Provinsi Lampung Sumbangan Kabupaten dan Kota

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, saat mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada Haflah Akhirusannah dan Bhakti Sosial Pondok Pesantren Tri Bhakti Darul Falah, Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara, Senin 22 Mei 2017.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, saat mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo pada Haflah Akhirusannah dan Bhakti Sosial Pondok Pesantren Tri Bhakti Darul Falah, Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara, Senin 22 Mei 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meminta kalangan pondok pesantren fokus membangun sumber daya manusia agar mampu menaikkan daya saing Lampung.

Masalah pendidikan, kata Gubernur, merupakan satu dari dua rekomendasi perbaikan yang disarankan The Asia Competitiveness Institute dari National University of Singapore, yang menaikkan daya saing Lampung dari posisi ke-25 menjadi 14 nasional.

Sebagai ujung tombak peningkatan sumber daya manusia, Pemerintah Provinsi Lampung, dari tahun ke tahun terus memperhatikan pondok pesantren. Indikator keberhasilan pembangunan di Provinsi Lampung dapat dilihat dari tingkat kemajuan yang diraih oleh Kabupaten dan kota.

“Jika kabupaten dan kota maju, otomatis Provinsi ikut maju. Sebaliknya bila kabupaten dan kota tidak maju, Provinsi juga mengalami hal serupa,” kata Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutan tertulisnya.

Sambutan dibacakan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, pada Haflah Akhirusannah dan Bhakti Sosial Pondok Pesantren Tri Bhakti Darul Falah, Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara, Senin 22 Mei 2017.

Haflah dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Lampura Firmansyah, Ketua PC NU Lampura KH Sonhaji Azis, Camat Abung Tengah Mulyadi, dan pejabat di lingkungan Dinas Sosial Lampung Utara dan masyarakat Abung Tengah

Pesan serupa, kata Gubernur, juga disampaikan saat melantik tiga Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, Tulangbawang Barat, dan Mesuji. Gubernur mengajak para Bupati dan Wali Kota untuk membangun secara terpadu serta berkelanjutan sehingga hasilnya dapat dirasakan bersama.

Pemerintah Provinsi Lampung juga mendorong kesejahteraan masyarakat di kabupaten melalui program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Di bidang kemiskinan, yakni melalui program Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH), dan perlindungan sosial lainnya. Sedangkan di bidang keagamaan antara lain bantuan kepada guru ngaji, imam tetap, marbot masjid besar kecamatan, penyuluh agama, P3N, penghafal Alquran, dan juga petugas penjaga palang pintu lintasan kereta api.

Sedangkan untuk meningkatkan iman dan takwa, program yang telah, sedang, dan akan terus dilaksanakan yaitu wisata rohani bagi umat muslim maupun nonmuslim seperti umrah. Program tersebut tersebar di seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung termasuk keluarga besar Pondok Pesantren Tri Bhakti Darul Falah.

Melalui acara itu, Gubernur mengharapkan doa dan dukungan para kyai, santriawan, dan santriwati dan segenap masyarakat Abung Tengah dan Lampung Utara agar pembangunan di Lampung semakin sukses sehingga terwujud masyarakat Lampung Maju dan Sejahtera.

“Saya mengajak keluarga besar Ponpes Tri Bhakti Darul Falah dan masyarakat Lampung Utara untuk bersatu padu, rukun, dan damai,” kata Gubernur Ridho.***

Reporter : Robert

71 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *