Porprov VIII Ajang Pemanasan Menuju PON XX Papua 2020

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meminta ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VIII Desember 2017 di Bandar Lampung, dijadikan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua. Apalagi, Porprov VIII merupakan yang pertama digelar Provinsi Lampung dari sebelumnya kabupaten dan kota yang jadi tuan rumah.

“Melalui rapat anggota tahunan 2017, kita sukseskan Porprov VIII tahun 2017 dan meraih kembali prestasi terbaik pada PON XX tahun 2020 di Bumi Papua,” kata Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung di Mahan Agung, Senin 22 Mei 2017, malam.

Menurut Ridho, persiapan PON XX 2020 di Bumi Cendrawasih Papua, harus dilakukan sejak dini.

“Papua memiliki jarak yang jauh. Untuk itu, butuh kesiapan ekstra dan biaya tinggi. Kita tidak bisa mengirim tim untuk hura-hura dan hanya bermain. Tetapi kita harus mengirim tim yang benar-benar serius untuk mengikuti PON di masing-masing cabang olahraga,” kata Ridho.

Gubernur menghimbau pengurus KONI Provinsi Lampung seefektif mungkin mempersiapkan atlet dalam mengikuti PON XX. Salah satu kunci utama keberhasilan cabang olahraga yakni memilih pelatih profesional dan pembinaan yang kontinu.

Agenda rapat, menurut Ketua Pelaksana KONI AM Harahap membahas laporan program kerja 2016, laporan keuangan, penjelasan program kerja 2017, Porprov VIII, dan pembinaan terhadap cabang olahraga. Rapat dilanjutkan Selasa 22 Mei 2017 di Mahan Agung.

Sekedar diketahui, acara ini dihadiri perwakilan Forkopimda Provinsi Lampung, kepala OPD Pemerintah Provinsi Lampung, Pengurus KONI, dan Ketua KONI kabupaten dan kota.***

Reporter : Robert

98 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *