22-28 Mei 2017 Ada Acara Pekan Komunikasi Sosial Nasional 2017 di Keuskupan Purwokerto Jawa Tengah

Pertunjukan tarian di halaman Gereja Katedral Purwokerto, Senin 22 Mei 17.

Pertunjukan tarian di halaman Gereja Katedral Purwokerto, Senin 22 Mei 17.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Komsos KWI mengadakan Pekan Komunikasi Sosial Nasional (PKSN) 2017 di Keuskupan Purwokerto, Jawa Tengah. PKSN dilaksanakan mulai 22-28 Mei 2017.

Dalam acara pembukaan, panitia mengadakan perarakan penyambutan bagi ketua Komsos KWI, Mgr. Hilarion Datus Lega, besarta dengan rombongan dengan tari-tarian khas banyumasan di halaman Katedral Purwokerto, Senin 22 Mei 17.

Tema besar PKSN 2017 ini adalah “Katakan No pada berita Hoax”. Tema ini mengalir dari tema Hari Komsos dar bapa Paus yakni “Jangan takut, Aku besertamu, Komunikasikan Harapan dan Iman.”

Dalam kesempatan pembukaan ini, panitia menampilkan apa yang khas menjadi budaya lokal Keuskupan Puwokerto. Salah satunya adalah musik dan tarian DITEPI SUNGAI MERAYU, dimana sungai ini mengalir dari DIENG SAMPAI CILACAP. Selain itu ada seni budaya “buncisan” yang menampilkan tradisi masyarakat yang hampir hilang.

PKSN 2017 ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti workshop dari Komsos KWI, pelatihan jurnalistik, pelatihan penulisan kreatif, pelatihan pembuatan audio visual, seminar nasional, dan rekolekasi.***

Wicaksono SCJ

74 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *