Pemprov Lampung Bantu Rp62,2 Miliar Sektor Kesehatan Lampung Timur

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama masyarakat Lampung Timur, Sabtu 21 Mei 2017.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama masyarakat Lampung Timur, Sabtu 21 Mei 2017.

LAMPUNG TIMUR, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah  Provinsi Lampung menggelontorkan dana Rp62,2 miliar untuk Kabupaten Lampung Timur di bidang kesehatan. Dana tersebut  untuk perbaikan gizi masyarakat, obat, dan perbekalan kesehatan. Selain itu, untuk pencegahan, pemberantasan penyakit, promotif preventif dan pelayanan kesehatan perorangan.

Bantuan tersebut secara simbolis disampaikan pada acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur, Sabtu 20 Mei 2017. Germas diikuti ribuan masyarakat Lampung Timur dengan serangkaian acara seperti pengobatan gratis, senam massal dan makan buah bersama.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo yang membaur bersama masyarakat, mengajak untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, sebagai bagian menuju Lampung Maju dan Sejahtera.

“Kesehatan adalah modal berharga dalam meningkatkan kualitas hidup,” kata Gubernur Ridho.

Selain Germas, Gubernur Ridho juga mengukuhkan Dewan Pengurus Asosiasi Penguasa Cstfish Indonesia (APCI) Wilayah Lampung. Kemudian,  pengukuhan Dewan Pengurus Komunitas Bambu Nusantara (KBN) Wilayah Lampung dan pengkuhan Dewan Pengurus Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).

Rangkaian acara juga diisi khitanan massal bagi 50 anak. Pemberian bantuan satu unit mobil operasional kepada APCI, 5.000 bibit bambu,  dan 100 unit terpal plastik untuk kolam ikan rumah tangga.

Bagi pengunjung, sejumlah hiburan juga digelar seperti pemutaran film hasil pembangunan Lampung dan hiburan empat artis peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) dari Jakarta.

Dalam menyambut Ramadan 2017, Pemprov Lampung menggelar bazar sembilan bahan pokok dengan harga distributor seperti beras premium, beras siger, kopi, terigu, gula dan minyak goreng. Pengunjung juga dihibur dengan pembagian doorprize berupa sepeda motor, kulkas,  sepeda serta ratusan hadiah menarik.***

Reporter : Robert

58 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *